Media Asuransi, JAKARTA – Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, baru sekitar satu bulan diluncurkan. Keunikan produk dan layanan yang ditawarkan pun membuat perusahaan berhasil menarik banyak nasabah baru. Saat ini lebih dari 100 ribu nasabah telah bergabung dalam waktu kurang dari satu bulan sejak diluncurkan.
“Kami sangat bangga melihat respons positif dari masyarakat, terima kasih kepada seluruh nasabah awal atau early adopters Bank Saqu,” kata Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto, dalam keterangan pers, Rabu, 27 Desember 2023.
Menurutnya, pencapaian ini juga diperoleh karena upaya pendekatan inovatif perusahaan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan unik para solopreneur yang menginginkan layanan keuangan yang mudah, aman dan juga menyenangkan.
|Baca juga: Bank Saqu Kolaborasi dengan SEMASA Hadirkan SEMASAQU
Dia menekankan, produk dan layanan yang dihadirkan perusahaan dikembangkan untuk menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia. Mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan.
Melihat data jumlah pengguna Bank Saqu, sebanyak 70 persen merupakan masyarakat yang memiliki pekerjaan sebagai solopreneur. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran Bank Saqu disambut antusias karena memberikan dukungan bagi para solopreneur dalam memanfaatkan layanan perbankan digital.
“Pencapaian ini menguatkan keyakinan kami bahwa pendekatan yang berorientasi pada pelanggan yang dipadukan dengan inovasi dan pengalaman layanan keuangan yang tidak hanya aman dan mudah, tapi juga menyenangkan untuk digunakan, adalah kunci kesuksesan dalam lanskap perbankan digital. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk memajukan Indonesia melalui transformasi perbankan digital,” ujarnya.
|Baca juga: 97 Persen Transaksi Nasabah CIMB Niaga Lewat Branchless Banking
Tabungmatic dan Saku Booster merupakan fitur favorit yang digunakan banyak nasabah bank digital yang juga jadi bagian dari Astra Financial ini. Fitur ini menjadi unik karena pengguna dapat membentuk kebiasaan untuk mulai rutin menabung dengan cepat dan mudah.
Dengan fitur ini, nasabah dapat menabung secara otomatis selisih transaksi saat menggunakan QRIS. Tabungan tersebut akan ditambahkan ke Saku Booster, sebuah saku khusus untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan Bank Saqu. Menariknya, nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10 persen per tahun.
Menurut Leo, pertumbuhan pesat dalam waktu singkat ini mencerminkan potensi luar biasa dari para solopreneur dan generasi produktif di Indonesia. Ke depannya, Bank Saqu akan terus fokus meningkatkan layanan, memperluas program dan fitur untuk menjangkau lebih banyak lagi nasabah di seluruh Indonesia.
“Pencapaian ini menunjukkan bahwa Bank Saqu bukan hanya sekadar lembaga keuangan, tetapi mitra yang memahami dan mendukung perjalanan finansial para nasabah serta menjadi teman seperjuangan bagi solopreneur Indonesia,” ujarnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News