1
1

CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital Banking pada Libur Idulfitri 1445 H

Digital Lounge CIMB Niaga. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengoptimalkan layanan melalui fasilitas digital banking yang lengkap, untuk mendukung kelancaran aktivitas perbankan nasabah selama periode libur Idulfitri 1445 H. Hal ini dimaksudkan sebagai alternatif saat layanan Kantor Cabang tidak beroperasi pada 8-15 April 2024.

“Dengan layanan tersebut, nasabah tetap dapat menikmati kemudahan bertransaksi perbankan dari mana saja dan kapan saja,” kata Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga, Budiman Tanjung, dalam keterangan resmi yang dikutip Minggu, 7 April 2024.

Menurutnya, kemudahan layanan digital CIMB Niaga dapat dinikmati nasabah melalui berbagai channel seperti aplikasi digital banking OCTO Mobile, internet banking OCTO Clicks, ATM, Mesin Tarik Setor Tunai, CDM, EDC, dan Digital Lounge. Adapun bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.

|Baca juga: CIMB Niaga Bagi Dividen Tunai 50% dari Laba Bersih 2023

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi finansial dan non-financial di luar jam operasional kantor cabang di sejumlah Digital Branch, khususnya Digital Branch Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara dan Canggu Bali, melalui fasilitas Video Banking.

“Kami memahami layanan perbankan kini telah menjadi kebutuhan utama untuk menunjang berbagai aktivitas masyarakat. Karena itu, kami memastikan selama libur Idulfitri ini nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan optimal melalui digital banking CIMB Niaga. Untuk kebutuhan transaksi perbankan, nasabah bisa memanfaatkan fitur-fitur lengkap dari OCTO Mobile yang kini semakin nyaman digunakan,” jelas Budiman.

Melalui OCTO Mobile, beragam aktivitas nasabah di bulan suci hingga hari raya akan mendapat dukungan prima. Misalnya, untuk menyempurnakan Ibadah Puasa Ramadan, nasabah bisa membayar zakat, infak, sedekah (ZIS) dari OCTO Mobile pakai fitur Zakat dan Kebajikan yang terhubung dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) terpercaya. Donasi akan disalurkan LAZ kepada masyarakat yang membutuhkan (mustahik).

Budiman menambahkan, nasabah yang ingin berbagi THR atau hadiah Lebaran secara cashless dapat memanfaatkan menu Transfer/Top-Up e-Wallet di OCTO Mobile. Menariknya, nasabah dapat membagikan bukti transaksi dengan tema personal ucapan Idulfitri sehingga semakin menambah kehangatan suasana lebaran.

|Baca juga: CIMB Niaga Konsisten Terapkan Dual Banking untuk Layani Nasabah Syariah

Untuk kebutuhan transportasi seperti pembelian tiket pesawat bagi nasabah yang akan mudik ke kampung halaman atau liburan dapat memanfaatkan fitur Travel Concierge. Adapun untuk belanja, fitur QRIS dengan sumber dana lengkap (tabungan, kartu kredit, OCTO Pay (e-money) juga siap menjadi solusi transaksi di semua merchant yang terhubung dengan QRIS.

Sementara itu, khusus bagi nasabah yang bepergian ke luar negeri, kini juga bisa bertransaksi menggunakan Kartu Debit CIMB Niaga tanpa tambahan exchange rate, cukup menghubungkan kartu debit dengan rekening mata uang asing negara tujuan yang dimiliki lewat OCTO Mobile.

Nasabah yang belum memiliki rekening valas dapat membuka tabungan Xtra Savers Valas di OCTO Mobile yang menyediakan 14 pilihan mata uang asing. Agar liburan luar negeri makin praktis, nasabah juga bisa bayar belanja pakai fitur QRIS OCTO Mobile yang dapat digunakan di Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Bagi nasabah yang ingin mengoptimalkan THR atau dana yang dimiliki untuk investasi, OCTO Mobile sebagai aplikasi digital wealth memiliki fitur dan produk lengkap untuk investasi dengan pilihan lebih dari 70 produk reksa dana dan lebih dari 60 pilihan obligasi pemerintah (SBN Retail dan pasar sekunder), serta instrumen investasi lainnya. Tersedia juga produk Deposito Berjangka maupun Tabungan Goal Savers untuk mewujudkan rencana keuangan nasabah.

“Untuk kebutuhan uang tunai, kami memastikan ketersediaan dan kesiapannya melalui jaringan mesin ATM, Mesin Tarik Setor Tunai, dan CDM CIMB Niaga yang tersebar di berbagai tempat publik, termasuk di rest area bagi nasabah yang dalam perjalanan dan melintasi jalan tol,” kata Budiman.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Tingkatkan Keamanan Transaksi Digital Tanpa Ribet ala  Bank DBS Indonesia
Next Post Ramadan berkah, Tugure Bagikan Paket Sembako dan Donasi

Member Login

or