1
1

Allianz Asia Pasifik Catat Volume Bisnis Meroket 161% di Kuartal III/2024

Gedung Allianz. | Foto: Allianz

Media Asuransi, GLOBAL – Allianz Asia Pasifik mencatatkan peningkatan signifikan dalam volume bisnisnya selama sembilan bulan pertama 2024. Kondisi itu dengan lonjakan sebesar 161 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Soal Jumlah Ideal Perusahaan Reasuransi Tanah Air, Bos Asrinda: yang Penting Kapasitas dan Finansial Kuat!

Baca juga: Kementerian BUMN Rombak Dewan Komisaris dan Direksi ASDP, Berikut Daftar Lengkapnya!

Dilansir dari laman Insurance Asia, Jumat, 22 November 2024, total volume bisnis mencapai US$6,83 miliar (EUR6,5 miliar), didorong oleh kinerja yang kuat di segmen Life/Health dan Property-Casualty. Laba operasional Allianz Asia Pasifik naik tiga persen menjadi US$613 juta (EUR584 juta).

Sementara itu, Nilai Bisnis Baru (NBV) di segmen Life/Health meningkat 35 persen menjadi US$546 juta (EUR520 juta), berkat penjualan yang kuat di seluruh pasar. Premi tahunan (ANP) untuk produk Life/Health juga tumbuh 14 persen, mencapai US$937 juta (EUR892 juta).

|Baca juga: AASI Rilis Faktor Pendorong dan Penghambat Industri Asuransi Syariah di 2025, Harus Baca!

|Baca juga: Kebijakan Pemerintah Pro Growth dan Peningkatan Daya Beli Jadi Katalis Positif di Pasar Saham

Segmen Property-Casualty melaporkan kenaikan 12 persen dalam volume bisnis, mencapai US$1,58 miliar (EUR1,5 miliar), yang berkontribusi pada kenaikan laba operasional sebesar sembilan persen, yakni US$135 juta (EUR129 juta).

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Kemenperin Kaji Rencana Investasi Baru Apple Senilai Rp1,58 Triliun
Next Post Transaksi Digital Banking Tumbuh 37,1% Yoy

Member Login

or