Media Asuransi, GLOBAL – Allianz Malaysia Berhad mencatatkan kenaikan pendapatan asuransi sebesar 10,3 persen pada kuartal ketiga 2024 atau mencapai US$320 juta (RM1,44 miliar). Kenaikan ini didorong oleh pertumbuhan pada kedua segmen asuransi umum dan jiwa.
Melansir Insurance Asia, Selasa, 26 November 2024, pendapatan asuransi tahun berjalan (YTD) Allianz Malaysia juga meningkat sebesar 14,2 persen, mencapai US$910 juta (RM4,15 miliar). Pertumbuhan tersebut berasal dari kedua lini bisnis asuransi umum dan jiwa.
|Baca juga: Suami Puan Maharani, Hapsoro, Jadi Pengendali Sanurhasta Mitra (MINA)
|Baca juga: 52 Perusahaan Asuransi dan Reasuransi Terbaik di 2024
Segmen asuransi umum, Allianz General Insurance Company (Malaysia) Berhad, mencatatkan pendapatan asuransi kuartal III/2024 sebesar US$180 juta (RM826,9 juta), naik 17 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pendapatan YTD untuk Allianz General tumbuh 16,1 persen menjadi US$520 juta (RM2,36 miliar).
Gross Written Premiums (GWP) untuk Allianz General mencapai US$570 juta (RM2,57 miliar), meningkat 14,2 persen, melampaui rata-rata pertumbuhan pasar yang hanya 7,2 persen.
|Baca juga: Forum Diskusi Asuransi Bersama OJK Gelar Kegiatan Mengajar di Universitas Hasanuddin
|Baca juga: Prudential Syariah Tanam 2.000 Pohon di 10 Daerah di Pulau Jawa
Pertumbuhan terbesar terjadi pada segmen asuransi kendaraan, yang mengalami ekspansi 18 persen melalui saluran agen dan waralaba. Allianz General kini menguasai 14,6 persen pangsa pasar asuransi umum di Malaysia.
Sementara itu, Allianz Life Insurance Malaysia Berhad mencatatkan pendapatan asuransi sebesar US$130 juta (RM613,6 juta) pada Q3 2024, meningkat 2,4 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Pendapatan YTD Allianz Life juga mengalami kenaikan 11,8 persen, mencapai US$390 juta (RM1,79 miliar).
|Baca juga: Siap Tancap Gas, Zurich Targetkan Cuan Fantastis di 2027!
|Baca juga: Zurich Indonesia Cetak Pertumbuhan Positif hingga Oktober 2024
Segmen asuransi jiwa ini tercatatkan memiliki peningkatan 16,4 persen pada Annualised New Premiums (ANP), dengan bancassurance menjadi pendorong utama pertumbuhan, mencatatkan kenaikan 57,2 persen. Allianz Life kini memiliki pangsa pasar 10,8 persen.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News