Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) menargetkan pertumbuhan volume penjualan untuk produk bancassurance sebesar 100 persen pada tahun ini, atau naik dua kali lipat dibandingkan dengan realisasi tahun lalu.
|Baca juga: OJK Awasi 15 Ribu Aset Industri Asuransi dan Dana Pensiun hingga Mei 2024
Pencapaian target tersebut diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan 53 persen pendapatan berbasis komisi atau fee based income (FBI) dari bancassurance pada akhir 2024.
|Baca juga: LPEI (Indonesia Eximbank) Dorong UKM Jawa Tengah Tingkatkan Ekspor
SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan bancassurance merupakan produk yang akan digencarkan penjualannya pada tahun ini. Bank Muamalat optimistis dapat mencapai target yang dicanangkan mengingat potensi pasar yang masih terbuka lebar.
|Baca juga: Bank Muamalat Memperkenalkan Fitur Dana Impian Aplikasi Mobile Banking
“Portofolio produk bancassurance di Bank Muamalat terus tumbuh setiap tahunnya, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Hal ini didorong oleh kesadaran nasabah akan pentingnya investasi dan perencanaan keuangan yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir,” kata Dedy, dalam keterangan resmi, Rabu, 10 Juli 2024.
|Baca juga: 6 Rekomendasi Saham Pilihan dari BNI Sekuritas dan Prediksi IHSG Hari Ini
Produk asuransi yang ditawarkan beragam, antara lain asuransi untuk kebutuhan dana pendidikan anak, asuransi yang menggabungkan antara proteksi jiwa dengan investasi, hingga produk asuransi unitlink syariah dengan pembayaran premi/kontribusi secara berkala dalam mata uang US$.
|Baca juga: Oona Indonesia Luncurkan Asuransi Penyakit Kritis
Bank Muamalat telah menyiapkan sejumlah strategi. Di antaranya dengan melengkapi rangkaian produk bancassurance yang tersedia untuk menjangkau dan memenuhi kebutuhan segmen nasabah yang lebih luas.
Meningkatkan kapasitas tenaga pemasar
Bank Muamalat juga meningkatkan kapasitas tenaga pemasar dalam hal pengetahuan produk dan kemampuan analisa. Tujuannya agar tenaga pemasar dapat merekomendasikan produk yang tepat sesuai kondisi dan kebutuhan nasabah.
|Baca juga: AAMAI: Acara The Forum Demi Wujudkan Industri Perasuransian yang Berkelanjutan
Selain itu, Bank Muamalat juga akan memperbanyak kegiatan customer gathering sebagai media sosialisasi produk, sekaligus literasi keuangan untuk nasabah yang dirangkaikan dengan program-program promosi yang menarik.
|Baca juga: 8 Asuransi dan Reasuransi dalam Pengawasan Khusus OJK
“Kami juga akan mengevaluasi sistem dan prosedur yang terkait dengan produk bancassurance guna memastikan nasabah mendapatkan customer experience yang baik dan berkualitas, dengan tetap menerapkan prinsip transparansi dan kehati-hatian,” pungkas Dedy.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News