1
1

Simak Cara Menjaga Battery Health Berikut Ini

Salah satu seri iphone produksi Apple. | Foto: mobilissimo.ro

Media Asuransi, JAKARTA – Bagi Anda pengguna iPhone tentunya sadar bahwa iPhone sering bermasalah performa daya tahan baterai. Tentu Anda selalu merasa gusar ketika battery health berkurang.

Sebenarnya battery health, dapat kita akali dengan penggunaan sewajarnya. Berikut cara menjaga ketahanan baterai iPhone, dikutip dari laman blibli.com :

1. Lakukan Pembaruan Secara Rutin
Cara menjaga battery health iPhone yang pertama adalah dengan melakukan pembaruan sistem operasi iOs secara rutin. iPhone biasanya memberikan pembaruan perangkat lunak secara berkala dan jika kamu melakukan pembaruan tersebut secara rutin maka bisa membantu untuk menjaga battery health karena dengan begitu kesehatan baterai akan lebih optimal.

|Baca juga: Bill Gates Ramal Handphone Bakal Hilang, Ini Penggantinya

2. Optimalisasi Pada Pengaturan
Cara kedua untuk menjaga battery health iPhone 14 Plus adalah dengan melakukan optimalisasi pengaturan, seperti sistem pencahayaan yang digunakan pada ponsel Anda hingga sejumlah mode lainnya. Penggunaan baterai yang terlalu besar di waktu yang bersamaan juga berpotensi untuk menurunkan battery health sehingga Anda harus melakukan optimalisasi ini.

3. Gunakan Mode Daya Rendah
Cara yang ketiga untuk menjaga battery health adalah dengan menggunakan mode daya rendah. Mode ini dapat Anda aktifkan pada ponsel jika daya baterai di bawah 50% sehingga akan membuat penggunaan daya baterai menjadi lebih hemat dan tidak akan mudah habis atau bahkan hingga 0% yang berpotensi untuk menurunkan kesehatan baterai iPhone.

4. Non Aktifkan Latar Belakang
Cara yang keempat untuk menjaga battery health iPhone adalah dengan menonaktifkan sejumlah aplikasi yang menggunakan fitur latar belakang. Pembaruan latar belakang meski ponsel nggak digunakan bisa berpotensi membuat daya baterai terus bekerja dan terpakai sehingga kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang membutuhkan fitur ini dan tidak.

5. Optimalisasi Pengisian Baterai
Cara yang kelima untuk menjaga battery health iPhone adalah dengan melakukan optimalisasi pengisian baterai. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan membuka menu baterai pada iPhone dan membuat kondisi baterai bisa lebih optimal saat sedang dicas. Cara ini juga akan membantu iPhone Anda tetap terisi dengan baik dan kesehatan baterainya terjaga dalam waktu lama.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post 5 Mei, diperingati Sebagai Hari Bidan Sedunia
Next Post Mengenal Stablecoin, Aset Kripto Minim Risiko

Member Login

or