1
1

Rekrutmen Karyawan di Industri Kripto Meningkat pada Q1/2024

Tren pasar uang digital. | Foto: freepick

Media Asuransi, GLOBAL – Aktivitas perekrutan di industri mata uang kripto tetap kuat pada kuartal pertama (Q1) tahun 2024 dan mencatat pertumbuhan kuartal-ke-kuartal (QoQ) karena perusahaan seperti Coinbase Global dan Binance Holdings membukukan sejumlah besar pekerjaan.

Namun, pada bulan April terjadi perlambatan, yang menunjukkan adanya tantangan di tengah volatilitas pasar dan ketidakpastian peraturan, ungkap Database Analisis Pekerjaan dari GlobalData.

Sherla Sriprada, Analis Fundamental Bisnis di GlobalData, mengatakan aktivitas perekrutan mungkin didorong oleh sentimen bearish yang terjadi selama Q1 2024. Sebagian besar perusahaan terlihat bertaruh besar di pasar kerja Web3 untuk mengantisipasi peningkatan adopsi teknologi blockchain dalam keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan token non-fungible (NFT).

|Baca juga: Pemula Wajib Tahu! Ini Penjelasan tentang Kripto dan Cara Kerjanya

“Namun, pasar mata uang kripto tetap rentan terhadap volatilitas yang signifikan dan tren perekrutan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kondisi pasar, perubahan peraturan, dan kemajuan teknologi. Misalnya, sikap Presiden Biden terhadap kripto juga dapat menjadi pukulan besar. Faktanya, kita telah melihat bulan April 2024 tidak mampu mempertahankan momentum perekrutan yang ditetapkan pada Q1 dan kita perlu mengawasi perkembangannya,” katanya dalam riset dikutip, Minggu, 19 Mei 2024.

Berikut adalah beberapa lowongan pekerjaan terkait kripto oleh perusahaan besar:

  1. Posisi “Direktur Eksekutif, Coinbase Institute” Coinbase Global Inc akan memimpin pengembangan kebijakan di bidang mata uang kripto dan akan memainkan peran penting dalam memajukan strategi kebijakan perusahaan di AS. Peran tersebut akan terus memantau perkembangan kebijakan substantif dalam ekosistem kripto, sekaligus mengawasi masalah operasional seperti anggaran tim Kebijakan dan perencanaan strategis jangka panjang.
  2. Posisi “Manajer Pengembangan Bisnis Senior (Pembayaran APAC)” di Binance Holdings Ltd bertugas mengelola dan menangani pihak regulator di APAC/Afrika, badan pemerintah, dan bankir mulai dari penjangkauan, pitching, dan negosiasi hingga manajemen hubungan.

|Baca juga: Yuk Mengenal Apa Itu Kriptokurensi

Selain itu, peran tersebut juga menekankan penciptaan dan pelaksanaan strategi fiat lokal untuk membantu adopsi ekosistem berbasis kripto dan bersama-sama mengembangkan produk dan pasar pembayaran yang ada.

  1. Posisi “Direktur Pengembangan Bisnis, Ekosistem” di Circle Internet Financial Inc akan membangun dan mengembangkan kemitraan strategis dengan organisasi global besar seperti pertukaran kripto untuk mendorong adopsi dan pertumbuhan USD Coin (USDC). Peran tersebut juga melihat pengetahuan profesional dan teknis tentang teknologi blockchain dan cryptocurrency.
  2. Posisi “Direktur Produk/Manajer Produk Utama, Kepatuhan On-chain” OKEX Technology Co Ltd berupaya menciptakan perangkat lunak kepatuhan anti-pencucian uang (AML) dan layanan investigasi untuk peserta utama dalam ekosistem mata uang kripto, memajukan platform kepatuhan, dan berkontribusi terhadap pengaturan standar industri untuk intelijen cryptocurrency.

Sriprada menyimpulkan permintaan terhadap kripto telah mengalami siklus naik dan turun selama beberapa tahun terakhir, dan disarankan untuk terus mengikuti perkembangan berita industri, platform pekerjaan yang berspesialisasi dalam industri kripto untuk mendapatkan informasi yang paling akurat dan terkini tentang peluang kerja kripto.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Jasindo Syariah Incar Posisi 3-4 Asuransi Umum Syariah Terbesar di Indonesia
Next Post Combiphar Serahkan Mesin Perajang untuk 5 Desa Binaan di Jawa

Member Login

or