1
1

KAI: Jalur Rel Wates-Sentolo Tak Dapat Dilakukan Akibat Anjloknya KA Semeru dan KA Argo Wilis

Argo Semeru tujuan Jakarta anjlok di Sentolo/ dekat bekas stasiun kalimenur. | Foto: tangkapan layar X @TRCBPBDDIY

Media Asuransi, JAKARTA –Sebuah kecelakaan kereta api menimpa (KA) Argo Semeru rute Surabaya Gubeng – Gambir (KA 17) dan KA Argo Wilis rute Bandung – Surabaya yang terjadi pada KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo – Stasiun Wates pada Selasa, 17 Oktober 2023.

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) menyampaikan permintaan maaf atas peristiwa yang terjadi, sehingga menghambat perjalanan para pelanggan kereta api.

|Baca juga: Menhub Cek Perkembangan Pembangunan Jalur Kereta Api di Aceh

“Kedua rel antara Wates – Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut,” kata EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinarto Budiadji, dalam keterangan tertulis.

KAI mengungkapkan bahwa upaya selanjutnya yang akan dilakukan oleh perusahaan adalah dengan mengevakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Wates-Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan oper stapend.

“Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya,” jelas KAI.

 

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Swiss Re: Kumpulan Premi Siber Akan Meningkat Menjadi US$40 miliar di Tahun 2026
Next Post Mau Keuangan Tetap Aman di Tanggal Tua? Simak Tips  dari Blu Digital

Member Login

or