Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Banjir Mencapai Rp3,5 Miliar

Media Asuransi – PT Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan komitmen pelayanan kepada para nasabahnya melalui pembayaran klaim asuransi akibat banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Februari lalu. Dampak dari risiko banjir telah menyebabkan kerusakan pada kendaraan hingga properti seperti rumah, gedung perkantoran, dan pabrik.

Pada kejadian banjir tersebut, Asuransi Sinar Mas menerima 152 laporan klaim trdiri dari 124 laporan klaim asuransi kebakaran/properti serta 28 laporan klaim asuransi kendaraan bermotor. Adapun total nilai klaim diestimasi sebesar Rp22.093.670.059.

Baca juga: Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Gempa di Sulawesi Barat

Dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi. Kamis (1/4), Direktur PT Asuransi Sinar MasMartin P Lalamentik mengatakan, Asuransi Sinar Mas berkomitmen untuk mempercepat proses penanganan klaim akibat banjir ini. Pada 19 Maret 2021 telah dilakukan seremonial pembayaran klaim untuk para nasabah dengan total klaim yang dibayarkan senilai Rp3.595.210.000, terdiri dari 8 klaim asuransi kebakaran/properti senilai Rp2.465.400.750,- dan 7 klaim asuransi kendaraan senilai Rp1.129.809.250. Untuk klaim asuransi kebakaran/properti yang dibayarkan masih berupa interim payment sambil menunggu proses penyelesaian untuk nilai kerugian final. Sementara untuk klaim asuransi kendaraan bermotor yang dibayarkan merupakan final/full payment.

“Terima kasih atas kepercayaan bapak ibu kepada Asuransi Sinar Mas. Pembayaran klaim ini sesuai dengan misi perusahaan yaitu ‘Know your customer and Satisfy their needs’. Kecepatan dalam penanganan proses klaim dilakukan untuk meringankan beban nasabah yang mengalami kerugian dan prosesnya kami lakukan secara profesional,” ujar Martin P Lalamentik, saat acara seremoni penyerahan klaim yang dilakukan secara virtual.

Baca juga: Asuransi Sinar Mas Luncurkan Jaminan Perluasan Covid-19 Produk Simas Travel

Direktur Utama PT Sunindo Indah Hotel Hartono Hosea menambahkan, awalnya, dirinya mengira asuransi tidaklah begitu penting. Tetapi karena ingin aset properti hotelnya jauh dari risiko dan dapat tidur tenang maka semua propertinya diasuransikan. “Ini pertama kali bagi saya memiliki asuransi dan sudah ada pembayaran asuransi awal sebagai itikad yang baik. Servis yang sangat bagus untuk Asuransi Sinar Mas,” ungkap Hartono.

“Kami dari broker, mengucapkan terima kasih kepada PT Asuransi Sinar Mas sudah membantu membayarkan klaim kepada para nasabah kami. Kami sangat salut kepada Asuransi Sinar Mas yang telah memberikan pembayaran ini dengan cepat,” ujar Direktur PT Kalibesar Raya Utama Ruddy Sastrodidjojo.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas support dari Asuransi Sinar Mas. Kami terus berharap agar nasabah semakin percaya dan sadar akan pentingnya berasuransi,” ungkap Marketing Head PT Oto Multiartha Ferdiansyah.

Martin mengatakan, bahwa pembayaran klaim Asuransi Sinar Mas telah dibuktikan dalam berbagai peristiwa penting seperti klaim gempa Yogyakarta tahun 2006, gempa Padang 2009, klaim gempa Palu 2018, klaim banjir awal 2020 lalu, dan lain-lain.

Baca juga: Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Nasabah di Pematang Siantar

“Untuk mengantisipasi bencana banjir, nasabah disarankan untuk memiliki jaminan perluasan banjir/bencana alam. Beberapa produk Asuransi Sinar Mas yang memiliki jaminan banjir seperti Property All Risks dan Industrial All Risks, simas rumah hemat ++ untuk asuransi rumah, simas mobil exclusive untuk asuransi kendaraan bermotor, serta simas ruko untuk asuransi ruko,” jelasnya.

Untuk melayani kebutuhan asuransi nasabah di wilayah, layanan Asuransi Sinar Mas tetap beroperasional dengan tetap menerapkan prosedur Covid-19 seperti penerapan physical distancing dan juga penggunaan masker oleh karyawan.

Kemudahan layanan juga diberikan kapada para nasabah melalui layanan mobile application Asuransi Sinar Mas Online serta website. Nasabah dapat mengakses layanan seperti informasi produk, pembelian asuransi, pengajuan klaim, cek progress klaim melalui layanan online tersebut. Tersedia juga layanan lainnya seperti diskon Simas Poin, konsultasi gratis dengan dokter simas sehat, cek kesehatan online, cek rumah sakit provider serta berbagai tips kesehatan. Wiek

Leave a Reply