PT Sarana Menara Nusantara (TOWR) Tambah Kepemilikan Saham Anak Usaha

Media Asuransi Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Quattro International, meningkatkan modal dasar dari Rp100 miliar menjadi Rp120 miliar. Selain itu, Quattro menambahkan modal ditempatkan serta disetor Rp108,5 miliar dari sebelumnya hanya Rp92,5 miliar.

Manajemen PT Sarana Menara Nusantara Tbk mengatakan melalui aksi tersebut, PT Iforte Solusi Infotek (ISI) selaku pemegang saham pengendali Quattro mengambil seluruh saham baru yang diterbitkan Quattro mencapai 160 ribu saham dengan nilai nominal Rp16 miliar.

“Dengan adanya aksi korporasi tersebut, maka jumlah kepemilikan saham Iforte bertambah menjadi 1.084.999 saham Quattro atau setara dengan 99,99 persen,” kata manajemen perseroan dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Jumat, 12 Maret 2021.

Baca Juga:

Menurut manajemen TOWR, aksi korporasi tersebut merupakan transaksi afiliasi, karena Quattro merupakan anak perusahaan yang telah dimiliki oleh Iforte, sehingga peningkatan dan penyetoran modal tersebut sekaligus menjaga kepemilikan Quattro oleh Iforte tetap di atas 99 persen.

“Peningkatan modal Quattro diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja Iforte ke depan, sehingga memberikan dampak positif terhadap PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo),” katanya.

Sebagai informasi, Protelindo adalah anak usaha Sarana Menara Nusantara dengan kepemilikan sebanyak 99,9997 persen saham. Iforte serta Quattro adalah anak perusahaan Sarana Menara dengan kepemilikan 99,99 persen saham yang dimiliki secara langsung dan tidak langsung oleh Protelindo.  One