Tambah Armada Baru, Transkon Jaya (TRJA) Alokasikan Capex Rp100 M

Media Asuransi – Emiten jasa penyewaan kendaraan pertambangan, PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp100 miliar untuk tahun 2021. Rencananya, perseroan akan mengalokasikan seluruhnya untuk menambah armada kendaraan baru yang akan disewakan kepada pelanggannya.

Head Investor Relation Transkon Jaya, Geraldine Simanjuntak, mengatakan bahwa perseroan tahun ini akan mengalokasikan belanja modal untuk menambah armada kendaraan baru jenis jenis light truck dan light bus. Kedua jenis kendaraan ini menjadi unit jasa rental terbaru yang disediakan oleh Transkon Jaya.

“Alokasi belanja modal perseroan tahun ini akan difokuskan untuk pembelian kendaraan baru,” kata Geraldine dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Jumat, 12 Maret 2021.

Baca Juga:

Menurut Geraldine, penambahan armada baru tersebut dilakukan perseroan seiring dengan perolehan tender untuk proyek support kendaraan ke lini bisnis infrastruktur. Selain itu, perseroan juga sudah mulai melakukan pergantian untuk kendaraan lama untuk pelanggan eksisting di periode lalu.

Saat ini, kendaraan yang dimiliki oleh emiten berkode saham TRJA ini ada lebih dari 2.000 kendaraan, dan akan ada penambahan kurang lebih 40 unit setiap bulannya.

Geraldine menambahkan, penambahan armada kendaraan tersebut seiring dengan semakin meningkatnya permintaan penyewaan kendaraan pada tahun ini. Perseroan optimistis tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Kondisi market saat ini terus mengalami perbaikan dan hal tersebut akan  dimanfaatkan oleh perseroan untuk memperluas bisnisnya. Tahun ini kami  juga telah melebarkan sayap bisnis untuk beroperasi di pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara yang sudah dilaksanakan sejak awal Februari 2021 lalu,” pungkasnya. One