Media Asuransi, JAKARTA – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance meraup laba bersih sebesar Rp151 miliar di kuartal III/2024 atau meningkat sebanyak 7,33 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Hal itu dapat terjadi di tengah kondisi bisnis yang cukup menantang di tahun ini.
|Baca juga: Penyaluran Pembiayaan Baru Adira Finance (ADMF) Ambruk 9% di Kuartal III/2024
“Di sisi lain, total aset per September 2024 tercatat sebesar Rp7,31 triliun atau meningkat 10,84 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” kata Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar, dalam konferensi pers paparan publik tahunan, di Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2024.
Sementara itu, total ekuitas WOM Finance per September 2024 tercatat sebesar Rp1,78 triliun atau meningkat 11,49 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. WOM Finance mencatatkan Return on Asset (ROA) sebesar 4,02 persen atau meningkat 0,21 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
|Baca juga: FWD Tawarkan Solusi Perlindungan Penyakit Kritis Lewat FWD Tomorrow Protection
|Baca juga: CIMB Niaga Terus Tingkatkan Adopsi Digital di Kantor Cabang
“Dengan Return on Equity (ROE) tercatat sebesar 11,65 persen,” kata Djaja.
Ia menambahkan perseroan akan terus berusaha untuk menjaga kualitas portofolio yang sehat secara konsisten. Hal ini tercermin dari Non Performing Financing (NPF) Gross mengalami perbaikan 0,59 persen menjadi 1,85 persen per September 2024.
Di tengah kondisi yang terus berubah cepat, tambahnya, WOM Finance senantiasa menjaga kualitas portofolio dan pelayanan yang prima bagi konsumen setia.
“Fokus utama kami masih sama dengan strategi yang dijalankan sebelumnya, yaitu terus melakukan pengembangan potensi bisnis secara berkelanjutan, melakukan perbaikan secara berkesinambungan terhadap proses inisiasi kredit, serta mendorong digital engagement yang lebih baik ke depannya,” ujarnya.
|Baca juga: Oona Insurance (ABDA) Catatkan Pertumbuhan Premi 6,21% di Kuartal III
Lebih lanjut, Djaja mengatakan, sejalan dengan perkembangan teknologi digital, WOM Finance tetap terus berupaya meningkatkan layanan kepada konsumen agar mampu menjangkau lebih banyak lagi masyarakat.
“Hal ini ditunjukan dengan melakukan ekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia yang memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi,” pungkasnya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News