1
1

Bank DKI Tambah Layanan Pembayaran Pajak di 12 Gerai Samsat di Jakarta

Suasana penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama 12 gerai Samsat di Provinsi DKI Jakarta. | Foto: Bank DKI

Media Asuransi, JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi warga Jakarta, Bank DKI bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya, dan PT Jasa Raharja melakukan penandatanganan kesepakatan bersama.

Selain itu, melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk menambahkan layanan pembayaran pajak pada 12 Gerai Samsat di lokasi pusat perbelanjaan strategis di wilayah DKI Jakarta.

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini menjelaskan langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Bank DKI untuk memfasilitasi transaksi nontunai untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan menggunakan layanan e-Channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, Cash Management System (CMS), dan EDC Bank DKI.

“Dengan ditambahkannya layanan pada Gerai Samsat di berbagai titik perbelanjaan dapat semakin memudahkan warga DKI Jakarta dalam membayar pajak serta meningkatkan peran Bank DKI dan mitra kolaborasi dalam penerimaan pajak daerah yang nantinya bermanfaat pada pembangunan di DKI Jakarta,” tutur Herry, dikutip dari keterangannya, Rabu, 7 Agustus 2024.

Direktur Utama Bank DKI Agus H Widodo menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemangku kepentingan atas dukungan, kepercayaan, dan jalinan sinergi yang terus diberikan kepada Bank DKI dalam mempermudah proses pembayaran pajak.

|Baca juga: Fuse-Simas Jiwa Luncurkan Produk Asuransi Dwiguna Simas Dana Pasti

“Bank DKI berkomitmen untuk menyediakan layanan pembayaran pajak yang mudah dan nyaman melalui berbagai upaya sinergi. Melalui kerja sama ini, Bank DKI siap mendukung penyediaan layanan pembayaran pajak dengan menghadirkan petugas pelayanan yang terlatih dan infrastruktur perbankan yang prima,” ujar Agus.

Adapun layanan pembayaran pajak pada 12 Gerai Samsat tersebar pada beberapa lokasi pusat perbelanjaan strategis, di antaranya ITC Cempaka Mas, Grand Indonesia, Blok M Square, Gandaria City, Mall Metro Kebayoran, ITC Kuningan, Pluit Village, Pasar Pagi Mangga Dua, Koja Trade Mall, Mall Taman Palem, Lindeteves Trade Center Glodok, dan Pusat Grosir Cililitan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan Bank DKI berharap sinergi ini dapat menghadirkan kemudahan dan kenyamanan pembayaran pajak bagi para wajib pajak, yang semakin mendorong optimalisasi penerimaan pendapatan daerah agar manfaat dari pembayaran pajak dapat semakin dirasakan dalam mewujudkan peningkatan pembangunan Kota Jakarta.

“Bank DKI senantiasa mengutamakan pelayanan yang profesional dan inovatif untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi para nasabah. Melalui berbagai inovasi layanan digital dan sinergi yang terjalin, Bank DKI bertekad untuk terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta,” tutup Arie.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Great Eastern Life Indonesia Hadirkan GREATHealth+
Next Post Destry Damayanti Kembali Dilantik sebagai Deputi Gubernur Senior BI

Member Login

or