1
1

Great Eastern Life Indonesia Hadirkan GREATHealth+

(kiri-kanan) Wakil Direktur Medis RS Hermina Pasteur, Astya Kirana Parawitha, Direktur RS Hermina Arcamanik, July Indriaty, Direktur RS Hermina Soreang, Hendy Kurniawan, Kepala Departemen Marketing RS Hermina, Gloria Ilona, Head of Group Insurance Division Great Eastern Life Indonesia, R Daniel Herjun Putranto, Direktur Marketing & Business AdMedika, Muhammad Nasrun Ihsan, Head of Operation Group Insurance Great Eastern Life Indonesia, Hendra Parsaoran Sihite, General Manager Insurance Services AdMedika, Gustina Fitriyanti, Head of Group Insurance Sales Great Eastern Life Indonesia, R Wiena Cahyaningsih, dalam peresmian Program GREATHealth+ di Bandung akhir Juli 2024. | Foto: Media Asuransi/Arief Wahyudi

Media Asuransi, BANDUNG – Meningkatnya angka klaim kesehatan akibat tingginya inflasi medis menjadi tantangan dalam dunia asuransi kesehatan. Inflasi medis tersebut meliputi tingginya harga fasilitas kesehatan, biaya perawatan rumah sakit termasuk biaya pelayanan, obat, serta berbagai tes kesehatan. Dalam upaya menjawab hal tersebut, Great Eastern Life Indonesia bersama dengan AdMedika dan Rumah Sakit Hermina Group meluncurkan inovasi layanan Cost Sharing Antar-Payor BPJS yang dinamakan dengan GREATHealth+.

Peluncuran layanan GREATHealth+ ini bertujuan untuk mengoptimalkan manfaat kesehatan peserta asuransi kesehatan kumpulan Great Eastern Life Indonesia yang juga terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Tak hanya itu, kerja sama ini juga dapat mengendalikan biaya klaim kesehatan dan memberikan nilai tambah bagi nasabah. Inovasi ini telah menandai langkah signifikan dalam industri kesehatan Indonesia.

Secara garis besar, mekanisme utama pada program GREATHealth+ ini ialah mengoordinasikan atau menggabungkan manfaat asuransi kesehatan yang dimiliki nasabah, dalam hal ini menggabungkan manfaat polis asuransi kesehatan kumpulan Great Eastern Life Indonesia dan kepesertaan BPJS Kesehatan. Konsep Cost Sharing Antar-Payor ini dirancang untuk mencegah terjadinya ekses klaim bagi nasabah yang melakukan tindakan rawat inap di seluruh RS Hermina di Indonesia.

Penggunaan layanan GREATHealth+ pun mudah. Nasabah cukup mendaftar seperti prosedur pendaftaran rawat inap pada umumnya melalui Admission Rawat Inap dengan menyebutkan pilihan layanan GREATHealth+. Setelah itu, staf Admission akan memberlakukan skema Cost Sharing Antar-Payor BPJS untuk nasabah tersebut.

Penandatanganan kerja sama GREATHealth+ yang telah berlangsung di Bandung pada 24 Juli 2024 dilakukan oleh Chief Marketing Officer AdMedika, Muhammad Nasrun Ihsan, Head of Group Insurance Great Eastern Life Indonesia, R Daniel Herjun Putranto, dan Kepala Departemen Marketing Hermina Group, Gloria Ilona.

Muhammad Nasrun Ihsan menjelaskan bahwa layanan GREATHealth+ Cost Sharing Antar-Payor BPJS ini merupakan solusi terkini yang membantu perusahaan asuransi dalam memaksimalkan pengelolaan dana kesehatan peserta.

“Industri asuransi yang sedang dalam masa sulit seperti sekarang ini membuat rumah sakit turut mencari solusi untuk keluar kondisi tersebut. Harapannya, melalui layanan GREATHealth+ Cost Sharing Antar-Payor BPJS dari AdMedika, Great Eastern Life dan RS Hermina ini, baik faskes dan asuransi dapat tetap memberikan layanan terbaik untuk pasien,” ungkap Gloria Ilona.

Daniel Herjun Putranto menambahkan bahwa dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, kolaborasi antara third-party administrator (TPA), asuransi, dan rumah sakit menjadi semakin penting. “Kami percaya bahwa layanan ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi seluruh nasabah asuransi kesehatan Kumpulan Great Eastern Life Indonesia,” katanya.

Kerja sama yang dibentuk antara Hermina Group, Great Eastern Life Indonesia, dan AdMedika merupakan sebuah kolaborasi atau hubungan strategis yang bertujuan untuk menciptakan nilai tambah bagi ketiganya. Karena kerja sama ini bersifat jangka panjang, maka Hermina Group, Great Eastern Life Indonesia, dan AdMedika berkomitmen mengembangkan inovasi-inovasi yang dibutuhkan nasabah.

Jaringan rumah sakit Hermina Group kini semakin luas dengan adanya ekspansi ke tiga jaringan rumah sakit yang berlokasi di Madiun Jawa Timur, IKN Kalimantan Timur, dan Pantai Indah Kapuk 2 Jakarta Utara. Sehingga, pada 2024 ini, layanan GREATHealth+ sudah tersedia di 51 jaringan Rumah Sakit Hermina di Indonesia.

Dengan hadirnya inovasi layanan GREATHealth+, Great Eastern Life Indonesia, AdMedika, maupun RS Hermina Group optimistis dapat mengurangi beban biaya kesehatan bagi nasabah. Dengan begitu, nasabah bisa menjalani hidup dengan tenang tanpa khawatir akan biaya kesehatan yang tinggi sehingga nasabah bisa berfokus meraih aspirasi dan ‘Jadi Hebat, Reach for Great‘.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Jumlah Penumpang Terus Meningkat, Kereta Menjadi Solusi Transportasi Masyarakat Urban Jabodetabek
Next Post Bank DKI Tambah Layanan Pembayaran Pajak di 12 Gerai Samsat di Jakarta

Member Login

or