1
1

CIMB Niaga Gelar Sharing Session dengan Nasabah Jepang di Batam

Head of Region Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika (ketiga kanan) bersama Team Head Japan Desk CIMB Niaga, Nancy Novita Helen (kiri), Chief Economist Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA), Fauziah Zen (kedua kanan), Associate Atsumi & Sakai, Keisuke Miyanishi (kedua kiri), Representative Batam Japan Club, Hideki Toda (ketiga kiri), dan Branch Manager CIMB Niaga Plaza Batamindo, Ferdinan Loies Haslim (kanan) pada acara Ngobrolin Biznis di Batam, 16 Oktober 2024. | Foto: CIMB Niaga

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) atau CIMB Niaga bekerja sama dengan komunitas Batam Japan Club menyelenggarakan acara Ngobrolin Biznis (Ngobiz) di Batam, Rabu, 16 Oktober 2024. Dalam acara ini dilakukan sharing session tentang Economic Outlook Indonesia dan ASEAN serta membahas minimun wages dan sistem pensiun untuk tenaga kerja di Indonesia.

Penyelenggaraan acara ini merupakan upaya CIMB Niaga untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan nasabah dan calon nasabah dari perusahaan Jepang yang beroperasi di Batam.

Head of Region Sumatera CIMB Niaga, Maya Sartika, menyatakan bahwa CIMB Niaga merupakan salah satu bank di Indonesia yang memiliki fokus dan kapabilitas mumpuni dalam melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah korporasi maupun consumer banking dari Jepang. Komitmen ini dibuktikan dengan membentuk unit khusus yang menangani nasabah Jepang (Japan Desk) yang beroperasi di Indonesia termasuk di Jabodetabek, Batam, dan kota lainnya.

|Baca juga: CIMB Niaga Syariah Targetkan Nilai Transaksi Haya Festival 2024 Capai Rp2,5 Triliun

“Batam merupakan salah satu kota yang memiliki komunitas perusahaan Jepang terbanyak di Indonesia. Karena itu, sebagai bank yang memiliki kapabilitas layanan untuk perusahaan Jepang, CIMB Niaga siap memberikan layanan optimal untuk para nasabah dan calon nasabah melalui produk dan layanan lengkap serta didukung jaringan yang luas, sehingga dapat menjadi one stop financial solution untuk semua kebutuhan nasabah,” kata Maya dalam keterangan resmi, Rabu, 16 Oktober 2024.

Disebutkan bahwa layanan dan produk yang disediakan CIMB Niaga mencakup kebutuhan nasabah korporasi maupun individu, sehingga dapat mendukung operasional bisnis perusahaan dan karyawannya. Mulai dari layanan BizChannel@CIMB, internet banking untuk korporasi yang dapat membantu kebutuhan transaksi bisnis nasabah dengan didukung oleh fitur-fitur yang lengkap meliputi Cash Management, Trade Finance, Value Chain sampai dengan layanan jual beli Foreign Exchange.

|Baca juga: CIMB Niaga Apresiasi Loyalitas Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Layanan CIMB Niaga lainnya yang dapat dinikmati oleh perusahaan-perusahaan Jepang yang ada di Indonesia yaitu tabungan payroll, pembiayaan modal kerja dan investasi, hingga produk-produk Consumer Banking seperti tabungan, kartu kredit, KPR, dan personal loan untuk memenuhi kebutuhan karyawan.

Di Batam, layanan fisik CIMB Niaga dilakukan melalui 6 kantor cabang dan didukung 47 ATM/CRM. Nasabah juga dapat bertransaksi di jaringan ATM berlogo Mastercard, Cirrus, ATM Bersama, dan ATM Prima yang tersebar di Batam dan sekitarnya. Melalui layanan lengkap tersebut, CIMB Niaga terus mengoptimalkan layanan untuk memberikan customer experience yang lebih baik bagi nasabah, termasuk nasabah dari perusahaan atau karyawan perusahaan Jepang yang beroperasi di Batam.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Tugu Insurance Tanam 7.000 Bibit Mangrove Indramayu
Next Post AXA Insurance Beri Pelindungan Asuransi kepada Pemulung

Member Login

or