1
1

CIMB Niaga Syariah Targetkan Nilai Transaksi Haya Festival 2024 Capai Rp2,5 Triliun

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga, Bung Aldilla (kedua dari kanan) dan Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga, Muhamad Firdaus Andjar (kiri) di acara jumpa pers Haya Festival 2024 di Jakarta, 9 Oktober 2024. | Foto: Media Asuransi/Edi Santosa

Media Asuransi, JAKARTA – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menargetkan nilai transaksi ‘Haya Festival 2024’ mencapai Rp2,5 triliun. Penyelenggaraan Haya Festival untuk kelima kalinya ini, akan berlangsung mulai 9 Oktober hingga 15 November 2024 yang terbuka untuk umum.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga, Bung Aldilla, optimistis nilai transaksi dari acara Haya Festival 2024 akan tumbuh sebesar 20 persen dibandingkan dengan pada penyelenggaraan tahun lalu. “Mudah-mudahan lebih dari Rp2,5 triliun. Biasanya naik sekitar 20 persen tiap tahun,” katanya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024.

|Baca juga: CIMB Niaga Syariah Gelar Haya Festival 2024, Dukung Ekosistem Syariah untuk Semua

Bung Aldilla menjelaskan, pencapaian nilai transaksi sebesar Rp2,2 triliun tahun 2023 mencakup transaksi pembukaan rekening tabungan, pembiayaan kendaraan, KPR (Kredit Pemilikan Rumah), dan lainnya.

Haya Festival tahun ini akan diselenggarakan selama sebulan penuh, mulai 9 Oktober hingga 15 November 2024 yang terbuka untuk umum. Selama lima tahun penyelenggaraan Haya Festival, event ini telah mendorong dana murah atau CASA (current account and saving account) bagi perseroan.

Tak hanya itu, tambah Bung Aldilla, Haya Festival bukan sekadar untuk memperluas bisnis, melainkan juga untuk memberikan inklusi dan literasi kepada masyarakat luas. “Tak hanya mengejar target dari sisi bisnis transaksi, kami juga menargetkan untuk dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap keuangan dan produk-produk syariah. “Kita juga mau memperkenalkan UMKM-UMKM atau partner yang berkerja sama dengan kita,” tuturnya.

|Baca juga: CIMB Niaga Syariah Resmikan Pembukaan Syariah Digital Branch di Medan

Dalam kesempatan yang sama, Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga, Muhamad Firdaus Andjar, menyampaikan, sejak awal Haya Festival digelar, realisasi transaksinya meningkat hingga tujuh kali lipat. Oleh karena itu, dia optimistis dengan penyelenggaraan Haya Festival 2024 ini, akan menjadi dukungan CIMB Niaga Syariah dalam mendukung ekosistem syariah di Indonesia.

“Kita melihat animonya bahwa market-nya ada. Jadi kalau kita bikin seperti ini kita gak hanya talking about business volume, tapi memang sebenarnya awarness education of syariah itu masih kurang. Dengan kita adakan Haya Festival satu bulan, dua bulan, atau tiga bulan activity, harapannya adalah education of syariah itu akan jauh lebih baik,” tuturnya.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Modal Minimum Terpenuhi, Bos Asuransi Kitabisa Siapkan Target Lebih Tinggi di 2026 dan 2028
Next Post Widodo Makmur Perkasa (WMPP) Digugat PKPU oleh Supplier

Member Login

or