Sandra Dewi: Siapkan Investasi untuk Masa Depan Anak

Anak adalah buah hati yang sangat berharga. Semua orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk kebutuhan hidup yang tercukupi, baik masa sekarang hingga masa depannya. Berbagai upaya dilakukan orang tua untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Bahkan tidak sedikit orang tua yang rela menghabiskan sebagian waktunya untuk bekerja demi terpenuhi kebutuhan anak-anaknya. Namun demikian, di balik semua upaya kerja keras yang dilakukan orang tua, harus ada juga upaya lain agar hasil kerja keras tersebut tidak hilang begitu saja.

Banyak orang tua yang lebih memilih untuk menyimpan atau menabung uang hasil kerja mereka untuk mempersiapkan kebutuhan keluarga, termasuk kebutuhan anak, utamanya kebutuhan biaya pendidikan. Namun seringkali tabungan yang sudah disiapkan dan direncanakan tersebut harus terpakai untuk hal-hal yang tidak terduga. Karena itu, harus ada cara lain agar dana yang disimpan tersebut tetap tersimpan sesuai rencana.

Hal inilah yang dilakukan selebritis cantik, Sandra Dewi. Untuk urusan masa depan buah hatinya Raphael Moeis dan Mikhael Moeis, Sandra panggilan dari artis bermata indah ini, lebih memilih untuk menyiapkannya dalam bentuk investasi asuransi. “Kalau untuk biaya pendidikan dan kesehatan semuanya sudah ada, saya sudah siapkan dalam bentuk asuransi. Justru simpanan dalam bentuk tabungan yang masih kurang untuk anak-anak saya,” ungkap istri Harvey Moeis.

“Awalnya memang sengaja, dana pendidikan dan kesehatan anak saya tidak semuanya saya simpan di bank, karena takut kepakai. Apalagi kalau tabungan jadi satu dengan tabungan aku. Makanya untuk mereka berdua, aku buatkan tabungan sendiri atas nama mereka agar tidak tercampur, jelas wanita kelahiran Pangkal Pinang 38 tahun lalu ini.

Pemilik nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri yang merupakan seorang pemain peran, presenter, dan bintang iklan ini mengatakan bahwa tabungan penting untuk kebutuhan masa depan. “Menabung juga mengajarkan untuk berhemat, tapi tabungan itu sifatnya bebas bisa diambil kapan saja, jadi dapat habis kalau dipakai terus. Sedangkan kalau investasi seperti asuransi sifatnya diam, artinya dapat digunakan pada saat yang sudah ditentukan,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Sandra Dewi, kalau mau mempersiapkan masa depan, baik keluarga ataupun anak, sebaiknya dana jangan semuanya disimpan di bank, tapi juga dialihkan ke asuransi. “Karena saat ini asuransi juga sudah ada yang sifatnya investasi, artinya dana yang disimpan di asuransi tidak akan berkurang tapi bahkan dapat bertambah,” ungkapnya. Arief Wahyudi