Garap Proyek Pelabuhan, PT PP Berikan Pinjaman ke Anak Usaha Rp162,4 Miliar

Media Asuransi – PT PP (Persero) Tbk memberikan fasilitas pinjaman kepada entitas anak usahanya, PT Indonesia Ferry Properti sebesar Rp162,41 miliar. Rencananya, pinjaman tersebut akan digunakan  entitas usaha tersebut untuk kebutuhan operasional jangka pendek.

Direktur Keuangan PTPP, Agus Purbianto, mengatakan pinjaman tersebut diberikan untuk menjaga keberlanjutan operasional PT Indonesia Ferry Properti sehingga ke depan dapat memberikan kontribusi positif bagi perseroan di masa mendatang.

“Pinjaman kepada PT Indonesia Ferry Properti sesuai dengan kesepakatan ini akan  dikenakan kupon sekitar 8,1 persen per tahun atau 0,675 persen per bulan dan bersifat non revolving,” kata Agus dalam keterangan tertulisnya dikutip Media Asuransi di Jakarta, Rabu ,3 Maret 2021.

Baca Juga:

Menurut Agus, pinjaman yang diberikan perseroan adalah untuk menunjang kegiatan operasional PT Indonesia Ferry Properti, yang saat ini sedang melaksanakan berbagai proyek pembangunan di berbagai pelabuhan penyeberangan. Terutama untuk pengembangan dermaga eksklusif di Merak, dermaga eksklusif di Bakauheni, dan proyek hotel tahap I dan II di Labuan Bajo.

“Saat ini, PTPP menguasai sebesar 49 persen saham di PT Indonesia Ferry Properti. Sedangkan sisanya sebesar 51 persen kepemilikan PT Indonesia Ferry Properti dimiliki oleh PT ASDP Indonesia Ferry,” pungkasnya. One