Media Asuransi, GLOBAL – MAPFRE RE, cabang reasuransi dari perusahaan asuransi MAPFRE yang berkantor pusat di Madrid-Spanyol, telah melaporkan bahwa premi, yang mencakup bisnis reasuransi dan risiko besar, tumbuh 8% pada kuartal I/2023 menjadi lebih dari EUR€2,0 miliar.
Perusahaan memperkirakan bahwa biaya gempa bumi di Turki untuk MAPFRE RE berjumlah EUR€102 juta, dengan dampak bersih untuk grup sebesar EUR€72 juta.
Hasil bersih mencapai EUR€33,4 juta, dan rasio gabungan naik menjadi 98,8% dari 94,1% pada tahun 2022.
Dilansir dalam laman Reinsurancenews, bisnis reasuransi tumbuh 6,7%, sedangkan bisnis risiko global naik lebih dari 11%, catat MAPFRE RE. Hasil finansial juga meningkat, dengan kontribusi kotor sebesar EUR€21,2 juta untuk hasil Non-Life (EUR€9,4 juta pada tahun 2022). Pada tahun 2023, keuntungan bersih sebesar EUR€4,4 juta direalisasikan (-EUR€0,2 juta pada tahun 2022).
|Baca juga: Premi Asuransi Spanyol Diperkirakan Capai US$101,1 Miliar pada 2027
Sementara itu, induk reasuransi, MAPFRE, melaporkan premi tumbuh 19% di kuartal I/2023 mencapai hampir EUR€7,8 miliar. MAPFRE menyatakan kenaikan premi mencerminkan peningkatan umum dalam bisnis, dengan peningkatan 10,3% di non-life dan 59,5% peningkatan Life, terutama karena kinerja di Spanyol dan Brasil.
Pendapatan grup meningkat sebesar 21% di Q1, menjadi EUR€9,1 miliar, mencerminkan peningkatan volume bisnis yang relevan serta peningkatan pendapatan keuangan.
Rasio gabungan MAPFRE naik 0,4 poin persentase menjadi 98,5%, dipengaruhi oleh volatilitas dan dispersi dari kuartal sebelumnya yang ditandai oleh skenario ekonomi.
Hasil bersih mencapai EUR€128 juta (-17%) karena dampak gempa bumi di Turki, dengan perkiraan biaya bersih sebesar EUR€77 juta, serta lingkungan Auto yang kompleks, catat MAPFRE.
Bisnis di LATAM mengkonsolidasikan tren kuat dari beberapa kuartal terakhir dengan hampir EUR€2,4 miliar dalam bentuk premi dan hasil sebesar 94 juta, kontributor terbesar pendapatan grup, kata perusahaan asuransi tersebut.
IBERIA tumbuh di atas pasar, baik non-life maupun life, dengan pertumbuhan premi sebesar 31%, didukung oleh bisnis Life Savings, dan terus menjadi wilayah dengan volume tertinggi di grup.
Presiden MAPFRE, Antonio Huertas, mengatakan bahwa peningkatan hasil life (+95%) dan hasil keuangan non-life (+20%), dalam konteks pasar yang lebih baik, catat perusahaan asuransi.
“Sekali lagi, tingkat diversifikasi bisnis yang tinggi memungkinkan kami menghadapi tantangan, seperti yang dihadirkan oleh inflasi di lini non-life, dengan hasil yang berkelanjutan,” kata Antonio Huertas.
“Hasil ini membuat kami merasa optimistis dalam konteks saat ini dan menjadi bukti kekuatan model bisnis kami,” tambah Huertas.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News