Media Asuransi, JAKARTA – Eyos, perusahaan teknologi ritel global yang menyediakan solusi berbasis data untuk merek global, nasional, dan peritel lokal, mengumumkan rencananya untuk memperluas bisnisnya di pasar Indonesia dengan komitmen investasi lebih besar, inovasi fitur produk, merekrut tenaga kerja, dan menjalin kemitraan strategis dengan merek nasional dan peritel lokal.
Melalui keterangan resminya, Eyos berambisi untuk mengembangkan bisnisnya dua kali lipat pada tahun 2022. Eyos adalah platform berbasis big data pertama di dunia yang dirancang bagi peritel lokal, merek nasional, dan merek global untuk mendigitalisasi operasional mereka.
Di pasar Indonesia, Eyos akan fokus untuk membangun kesadaran merek dan mengembangkan bisnis dengan dua lini bisnis solusi yakni eyos connect dan eyos syntify. Eyos juga bersiap untuk meluncurkan eyos retail pada tahun 2022.
Sebagai negara kepulauan, sebagian besar industri ritel Indonesia terfragmentasi dan fragmentasi ini diprediksi meningkat selama beberapa tahun ke depan, sehingga menyulitkan peritel/toko untuk tumbuh.
|Baca juga: PT Salvus Inti Fokus Kembangkan Bisnis Ritel Berbasis Teknologi
Selain itu, pandemi telah menekan bisnis peritel yang berakibat pada penurunan jumlah pengunjung dan volume transaksi yang signifikan. Hal ini mendorong banyak peritel, terutama pedagang kecil di daerah pedesaan untuk beralih ke platform digital yang bisa membantu mereka memperluas jaringan pelanggan dan mengelola stok mereka secara efisien selama pandemi.
“Eyos percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi peritel lokal untuk mengembangkan bisnis mereka dan mendapatkan lebih banyak peluang dari ledakan ekonomi digital Indonesia,” ujar Country Manager eyos Indonesia, Soon Lee Lim.
Sejak memasuki pasar Indonesia pada tahun 2018, eyos telah melihat pertumbuhan kuat di industri ritel dan perubahan perilaku konsumen.
Saat ini, eyos Indonesia telah bekerja sama dengan produsen merek seperti Unilever, Danone, Godrej, PZ Cussons, dan J&J. eyos membantu merek mengolah data transaksi ritel dan menghubungkan langsung ke peritel independen, seperti Pamelia Supermarket, Swalayan Aneka Jaya, Grand Hero, Jumbo Mart Group, Super TOP, KitaMart dan ribuan warung yang dimiliki secara independen.
Akibatnya, pengecer lokal ini dapat menawarkan promosi realtime langsung dari produsen di kasir mereka tanpa biaya. Bagi peritel dan warung, keberadaan eyos juga memberikan pemahaman transaksi untuk meningkatkan bisnis mereka.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News