PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) meluncurkan asuransi mobil Aswata Oto A + dan asuransi perjalanan umrah Aswata Safiya dalam waktu bersamaan. Kedua produk tersebut diklaim memiliki jaminan perlindungan asuransi yang luas serta dilengkapi berbagai manfaat ekstra sebagai nilai tambah bagi nasabah. Presiden Direktur Aswata Christian Wanandi menjelaskan, pihaknya berinisiatif meluncurkan dua produk baru yaitu asuransi mobil Aswata Oto A+ dan asuransi perjalanan umroh yaitu Aswata Safiya.
Aswata memandang lini usaha asuransi kendaraan tetap sebagai salah satu penggerak utama bagi bisnis perusahaan ini. Aswata akan memacu kontribusi premi dari segmen ritel dengan menambah jumlah produk asuransi yang fokus menyasar segmen tersebut. “Mutu dan ragam layanan tambahan saat ini menjadi faktor paling penting bagi nasabah dalam memilih asuransi mobil,” jelas Christian usai peluncuran kedua produk baru tersebut di Jakarta, 10 November 2016.
Direktur Sales & Marketing Ritel PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) Eduardus Agus Setya mengatakan, keunggulan dari produk asuransi mobil yang diluncurkan ini adalah nasabah tidak hanya akan mendapat jaminan dan perlindungan asuransi yang lengkap, tetapi juga mendapat layanan lain sebagai manfaat ekstra seperti layanan derek 24 jam, layanan evakuasi, layanan antar jemput klaim, dan repatriasi medis. Produk ini menawarkan perlindungan komprehensif kepada nasabah. “Latar belakang peluncuran produk ini karena lini bisnis asuransi kendaraan menjadi salah satu penyumbang terbesar pendapatan Aswata,” tuturnya.
Eduardus melanjutkan, saat ini kontribusi dari segmen ritel terhadap total pendapatan premi perusahaan baru sebesar 30 peren, sedangkan 70 persen sisanya masih disumbang dari segmen korporasi. Porsi ritel secara bertahap akan ditingkatkan hingga tahun 2020 ditargetkan menjadi 40 persen terhadap total pendapatan premi. Untuk mencapai target tersebut, perseroan akan melakukan upaya perluasan produk dengan meluncurkan beberapa produk baru yang difokuskan menyasar segmen ritel.
Mengenai produk asuransi perjalanan ibadah umrah, Edu mengatakan produk dengan prinsip syariah itu akan dipasarkan oleh Unit Usaha Syariah (UUS) Aswata Takaful. Aswata Safiya hadir dalam tiga varian produk. Premi yang ditawarkan mulai dari Rp100 ribu dengan total manfaat mencapai Rp25 juta. Produk Aswata Safiya dinilai sangat potensial. Sebab masyarakat Indonesia mayoritas muslim, kebutuhan untuk beribadah umroh terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.Tahun ini, diperkirakan jemaah umroh mencapai 800 ribu orang. Jumlah ini akan terus meningkat pada tahun-tahun mendatang. “Untuk memacu premi dari asuransi perjalanan tersebut, Aswata akan melakukan penjajakan kerja sama dengan beberapa perusahaan atau agen perjalanan,” jelasnya.
Department Head Aswata Takaful Dwi Prasetyo menambahkan, Aswata Safiya memberikan perlindungan terhadap meninggal dunia, cacat tetap, biaya pengobatan, santunan pemakaman yang terjadi selama menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci. Tidak hanya itu, Aswata Safiya juga menjamin perlindungan gangguan perjalanan berupa kehilangan bagasi, penundaan pesawat, penundaan bagasi, dan kehilangan paspor. “Kami juga memberikan manfaat darurat seperti pemulangan anak di bawah umur, pemulangan jenazah, bantuan masuk rumah sakit, repatriasi medis, dan layanan transportasi bagi keluarga termasuk layanan pendampingan selama perawatan,” ungkap Dwi. Wik
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Related Posts
Asuransi
Sompo Insurance Kick Off NGO Learning Internship Program Angkatan ke-7
Kamis, 13 Februari 2025
Market