Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) terus mengembangkan aplikasi MyHana Mobile Banking demi memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital bagi nasabah. Salah satunya inovasi terbaru Bank Hana menghadirkan fitur transaksi reksa dana secara elektronik bernama Hana AIdvisor.
Bank Hana menjadi bank pertama di Indonesia yang menggunakan fitur robo advisor untuk memberikan pengalaman baru bagi nasabah dalam bertransaksi produk investasi reksa dana.
Direktur Utama Bank Hana, Jong Jin Park, mengatakan bahwa saat ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang memahami pentingnya berinvestasi untuk masa depan. “Hadirnya Hana AIdvisor diharapkan dapat membantu nasabah untuk meraih hasil maksimal dengan risiko yang dapat disesuaikan profil risiko nasabah. Fitur ini merupakan keberlanjutan dari komitmen kami untuk terus memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi nasabah dan masyarakat Indonesia,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa, 22 Agustus 2023.
|Baca juga: Bank Hana Raih Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013
Dia jelaskan bahwa transaksi reksa dana secara online melalui MyHana Mobile Banking sebagai media yang dilengkapi dengan fitur advisory. Dengan fitur ini, nasabah akan mendapat pertimbangan portfolio produk-produk reksa dana yang berpotensi membantu mengoptimalkan portfolio nasabah. “Sehingga fitur Hana AIdvisor dapat membantu nasabah memulai perjalanan investasinya dengan memberikan pertimbangan dan analisa terhadap pilihan investasi yang akan diambil,” tambahnya.
Melalui fitur advisory, menurut Jong Jin Park, profil risiko nasabah diukur saat nasabah melakukan pengisian data, data tersebut kemudian digunakan sebagai dasar analisa yang dicocokkan dengan kondisi pasar teraktual. Fitur advisory ini akan memberi pertimbangan investasi yang sesuai dengan profil risiko nasabah sehingga nasabah dapat melakukan mitigasi risiko sebelum bertransaksi pada produk investasi Reksa Dana di Bank Hana.
“Selaras dengan misi Bank Hana ‘Growing Together, Sharing Happiness’, kami berkomitmen untuk senantiasa tumbuh bersama nasabah melalui berbagai inovasi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan customer experience (CX) yang lebih baik,” katanya.
“Saat ini Hana AIdvisor sudah tersedia dan dapat diakses oleh nasabah pada Mobile Banking MyHana. Informasi lain terkait Hana AIdvisor juga bisa didapatkan melalui seluruh Jaringan Kantor Bank Hana serta dapat menghubungi Call Hana di 1-500-021,” tutur Jong Jin Park.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News