PT Central Asia Financial (Asuransi JAGADIRI) berpartisipasi untuk mengkampanyekan mudik aman dan nyaman yang menjadi komitmen dari pemerintah. Hal itu dilakukan melalui program “Berbagi Tanpa Beban”, dengan cara memberikan perlindungan asuransi kecelakaan gratis kepada ratusan pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api di stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Pemudik bisa mendapatkan asuransi gratis dari JAGADIRI hanya dengan membeli paket hampers berisi lunch box atau tumbler lengkap dengan minuman dan snack seharga Rp25.000. Selain memberikan asuransi gratis pada Sabtu-Minggu, 17-18 Juni 2017 di Stasiun Gambir, JAGADIRI juga membagikan ratusan paket takjil gratis bagi para pemudik yang menjalankan ibadah puasa serta doorprizes menarik berupa e-voucher Tokopedia hasil kerja sama dengan TADA Network.
“Kami sangat mendukung penyelenggaraan mudik yang aman dan nyaman ini, dengan mengajak masyarakat untuk lebih mempersiapkan proteksi diri sebelum melakukan perjalanan jauh,” kata CEO PT Central Asia Financial Reginald J Hamdani dalam rilis, 19 uni 2017. Dijelaskan, melalui paket hampers yang disediakan dengan harga di bawah normal, pemudik tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk memenuhi kebutuhan selama di perjalanan. “Dan yang paling penting kenyamanan bagi para pemudik karena mendapatkan perlindungan bagi jiwanya,” tambahnya.
Perlindungan yang diberikan oleh JAGADIRI melalui produk Jaga Aman Bersama yakni santunan meninggal dunia sebesar Rp15.000.000 per orang apabila mengalami kecelakaan selama periode satu bulan terhitung sejak 17 atau 18 Juni 2017. Program pemberian asuransi gratis JAGADIRI bagi para penumpang kereta api ini sejalan dengan upaya JAGADIRI untuk terus menyediakan perlindungan yang sesuai kebutuhan masyarakat. “Kegiatan yang kami lakukan merupakan komitmen kami untuk mewujudkan rasa nyaman dimana saja dan kapan saja bagi masyarakat,” kata Reginald.”
Peran JAGADIRI adalah melengkapi asuransi perjalanan yang sebelumnya telah dimiliki oleh setiap pemudik yang telah membeli tiket kereta api. Sehingga jika terjadi kecelakaan para pemudik bisa double claimdengan asuransi JAGADIRI. Salah satu komitmen JAGADIRI adalah Claim Certainty Process, oleh karena itu JAGADIRI menyediakan layanan online claim submission melalui fasilitas e-claim yang dapat mempercepat dan mempermudah proses klaim karena dokumen-dokumen yang diperlukan dapat dikirimkan melalui email ke JAGADIRI agar lebih cepat diterima dan dapat diproses segera. Sehingga JAGADIRI menjamin klaim pasti akan dibayarkan dalam kurun waktu maksimum 14 hari kerja dengan persyaratan semua dokumen lengkap.
Sementara itu Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto, menyambut baik kegiatan JAGADIRI ini. “PT KAI telah berupaya untuk mengoptimalkan moda transportasi yang memadai bagi masyarakat dengan menambah jumlah seat dan menyediakan kereta api tambahan untuk penyelenggaraan mudik tahun ini. Peningkatan itu bertujuan untuk lebih memudahkan masyarakat, dan dengan adanya tambahan perlindungan gratis dari JAGADIRI akan semakin meningkatkan kenyamanan karena memiliki nilai tambah bagi para pemudik,” katanya. Edi
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Related Posts