Sumber Alfaria (AMRT) Lepas 99,96 Persen Saham Alfatrek

Media Asuransi – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) siap melepas 99,96 persen saham Alfatrek yang dikelola oleh di PT Sumber Wahana Sejahtera (SWS) kepada PT Galaxy Mitra Global (GMG). Dengan terselesaikannya transaksi ini Galaxy Mitra Global akan menjadi pengendali baru saham Alfatrek.

Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) dan anak usahanya yaitu PT Sumber Indah Lestari (SIL) mendirikan PT Sumber Wahana Sejahtera (SWS) pada 16 Agustus 2017. SWS adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa titipan paket dan pengiriman dengan nilai kepemilikan Rp275 miliar atau 88,71 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor SIL.

Direktur Sumber Alfaria Trijaya, Tomin Widian, mengatakan bahwa aksi pengalihan saham tersebut tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan keberlangsungan usaha perseroan.

“Perseroan telah menandatangani ketentuan indikatif (term sheet) dengan Galaxy Mitra Global terkait aksi penjualan saham perseroan di Alfatrex pada 25 Maret lalu. Berdasarkan term sheet tersebut, Galaxy Mitra akan mengambil alih SWS dan menjadi pengendali baru atas SWS,” kata Tomin dalam keterangan tertulisnya akhir pekan lalu di Jakarta.

Baca Juga:

Menurut Tomin, pelaksanaan transaksi bergantung kepada pemenuhan kondisi prasyarat sebagaimana ditentukan dalam term sheet. Sehingga dengan terlaksananya transaksi ini,  perseroan tidak akan lagi menjadi pengendali SWS kedepannya.

“Perseroan belum bisa menentukan nilai divestasi  99,96 persen saham yang akan dijual ke Galaxy Mitra Global karena tergantung kepada pemenuhan kondisi prasyarat sebagaimana ditentukan dalam term sheet yang sudah disepakati,” katanya.  One