1
1

WDA, ISEA, dan STMA Trisakti Gelar Workshop untuk Eksekutif Asuransi

   PT Widya Dharma Artha (WDA) bekerjasama dengan Indonesian Senior Executive Association (ISEA) dan Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti menggelar acara Workshop Board and ExecutiveProgram for Insurance – Batch XIV di Jakarta, 3-4 Agustus 2017. Acara ini diikuti oleh para eksekutif asuransi dari berbagai perusahaan asuransi di Indonesia.
   Menurut Ketua WDA Endang Etty Merawati, acara ini merupakan ajang untuk meningkatkan kemampuan, reputasi, dan efektivitas para komisaris dan direksi dalam pelaksanaan good corporategovernance (GCG), serta mengembangkan pengetahuan mereka terkait prinsip dan konsep mutakhir, serta praktik-praktik yang sehat di bidang perasuransian. “Acara ini juga untuk meningkatkan standar profesionalisme dan kepatuhan dalam mempersiapkan calon anggota dewan komisaris, anggota direksi, baik yang masih dalam posisi kepala devisi, GM, ataupun calon dari luar perusahaan,ungkapnya.
   Sementara itu, Kepala Departemen Pengawasan IKNB 2A-OJK Darul Dimasqy dalam sambutannya mengatakan bahwa kebutuhan SDM yang andal di industri perasuransian nasional merupakan suatu hal yang penting, di tengah perkembangan industri yang terus tumbuh setiap tahunnya. “Dalam lima tahun terakhir, pertumbuhan rata-rata jumlah entitas pelaku usaha asuransi adalah 1,57 persen dengan pertumbuhan rata-rata nilai aset per tahun sebesar 13,75 persen. Sampai dengan Juni 2017 terdapat 150 perusahaan asuransi, baik konfensional maupun syariah, dengan total nilai aset sebesar Rp1.049,71 triliun. Karena bidang perasuransian merupakan sektor jasa keuangan, makanya kepercayaan masyarakat harus tetap dijaga,” tutur Darul.
   Workshop ini dibagi menjadi empat sesi, yang diisi oleh para nara sumber yang berasal dari OJK, STMA Trisakti, ISEA, dan dari praktisi lainnya. Diantaranya AR Jamil, Rianto, Ariyanti Suliyanto, Agus Setiawan, Darwin Noor, Kasir Iskandar, M Ridwan, dan Endang Merawati. Acara ditutup oleh Firdaus Djaelani sebagai Ketua Badan Pengawas ISEA. Fir

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Next Generation MPV dari Mitsubishi
Next Post ISEA, WDA, dan STMA Trisakti Adakan Workshop

Member Login

or