Media Asuransi, GLOBAL – Chubb mengumumkan perluasan bisnis asuransi kelautan di Asia. Di Filipina, perusahaan asuransi ini meluncurkan rangkaian produk dan layanan asuransi yang lengkap.
Hal ini secara efektif akan meningkatkan jejak Chubb di bidang asuransi marine menjadi 10 pasar di Asia, yang terdiri dari Korea, China, Hong Kong, Taiwan, Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Jepang.
Dikutip dari keterangan resmi Chubb, pengoperasian di Filipina nantinya akan dipimpin oleh Jeanette Cebeda sebagai Property and Casualty Technical Lines Marine and Surety Underwriter.
Kemudian untuk mengembangkan bisnis marine di Malaysia, Chubb telah menunjuk Owen Poh sebagai Head of Marine di negara tersebut. Strategi underwriting Chubb fokus pada empat pilar, yakni pengiriman kargo, logistik, lambung kapal, serta penawaran produk dan layanan seni rupa.
|Baca juga: Chubb Umumkan Standar Underwriting Baru untuk Proyek Ekstrasi Migas
Rangkaian produk di Asia meliputi asuransi Cargo Plus untuk importir dan eksportir, asuransi relokasi untuk individu dan harta bendanya, asuransi pengangkutan untuk pengiriman paket dan ekspres, asuransi tanggung gugat pengangkutan multimoda untuk operator pengangkutan, dan produk seni rupa yang terlokalisasi untuk kolektor pribadi dan korporat.
Perusahaan asuransi ini juga telah melakukan investasi tambahan dalam layanannya, termasuk platform Chubb CargoAdvantage® yang telah memenangkan penghargaan, sebuah sistem penawaran dan penerbitan asuransi pengangkutan laut berbasis web, serta para manajer risiko yang berpengalaman untuk memberikan layanan manajemen risiko fisik dan kontraktual kepada semua ukuran eksportir dan operator transportasi di Asia.
Rangkaian produk ini dirancang untuk mendukung berbagai segmen, termasuk eksportir UKM dan klien yang lebih besar dengan fokus manajemen risiko, perusahaan logistik pan-Asia yang sedang berkembang, pemilik kapal lokal, dan kolektor seni di Asia.
Regional Marine & Fine Art Manager Asia Chubb, Anthony O’Brien, mengatakan bahwa di luar kapabilitas produk, fokus utama Chubb adalah layanan offline untuk melengkapi investasi Chubb di bidang digital.
“Dengan penunjukan Jeanette dan Owen, kami berharap dapat memberikan layanan tingkat tinggi kepada komunitas seni, perahu, transportasi, dan perkapalan lokal,” ujar Anthony.
Dia menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan investasi yang signifikan dalam produk, layanan, dan sumber daya manusia, namun masih banyak yang harus kami lakukan di tahun 2023 dan seterusnya dalam mendukung saluran distribusi yang sudah ada dan yang baru.
“Kami tidak puas dengan mempertahankan status quo karena kami telah merancang produk kami beriku
tnya untuk segmen kapal rekreasi yang sedang berkembang di Asia,” tegasnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News