Media Asuransi, JAKARTA – Garda Medika, produk asuransi kesehatan khusus untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra, kembali berinovasi dengan memperkenalkan Express Discharge pada aplikasi Garda Mobile Medcare.
Express Discharge merupakan layanan pertama di Indonesia yang memungkinkan pasien rawat jalan pulang lebih cepat setelah melakukan konsultasi tanpa harus antre di kasir dan farmasi.
Pada peluncuran perdananya, Garda Medika menggandeng Primaya Hospital Group sebagai jaringan rumah sakit pertama yang melakukan integrasi sistem. Penandatanganan komitmen kerja sama ini dilakukan oleh Garda Medika dan Primaya Hospital Group di Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat, Senin, 23 September 2024.
|Baca juga: Tingkatkan Layanan Peserta, Garda Medika Bersinergi dengan Kimia Farma
Garda Medika telah menghadirkan fitur Express Appointment pada aplikasi Garda Mobile Medcare sebagai jawaban bagi pasien rawat jalan dalam memberikan kemudahan saat mendaftarkan jadwal konsultasi di rumah sakit rekanan tanpa perlu antre di meja pendaftaran.
“Kami ingin memastikan setiap peserta Garda Medika dapat mengakses perlindungan kesehatan dengan mudah dan cepat, mengatasi pain point peserta seperti waktu tunggu yang lama sejak pendaftaran hingga proses kepulangan di rumah sakit,” kata Operational Director Asuransi Astra, Hendry Yoga dalam keterangan resmi, Kamis, 26 September 2024.
|Baca juga: Pikat Nasabah, OK Bank Teken Kerja Sama dengan Klinik Meditar
Hendry mengatakan bahwa inovasi ini dihadirkan untuk memberikan layanan seamless yang mengutamakan kebutuhan pasien. Kolaborasi strategis dengan Primaya Hospital Group melalui integrasi sistem menjadi langkah penting dalam upaya memberikan layanan terbaik bagi perlindungan kesehatan pelanggan Garda Medika.
Express Discharge memungkinkan peserta Garda Medika menerima notifikasi pop-up di aplikasi Medcare setelah konsultasi dokter. Notifikasi ini menginformasikan bahwa perawatan telah selesai, dan peserta dapat langsung melakukan konfirmasi transaksi melalui Garda Mobile Medcare.
Selain Express Discharge, fitur-fitur Garda Mobile Medcare yang memberikan kemudahan dan kenyamanan lainnya untuk pelanggan Garda Medika juga telah hadir seperti E-card, E-claim, E-consultation, dan Express Appointment.
“Kemudahan layanan dalam genggaman tangan ini melengkapi jaringan provider Garda Medika yang berjumlah lebih dari 3.000 klinik dan rumah sakit serta ada layanan darurat 24 jam Garda Akses. Seluruh layanan ini harapannya dapat membantu pelanggan Garda Medika dalam memperoleh layanan kesehatan dengan cepat dan mudah, kapanpun, di manapun,” ujarnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News