Media Asuransi, JAKARTA – Igloo meluncurkan platform Direct to Consumer (D2C) di Indonesia melalui situs igloo.co.id. Platform ini memungkinkan masyarakat Indonesia untuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan gaya hidup mereka.
Peluncuran ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya pengelolaan keuangan dan perlindungan dari risiko finansial.
“Setelah berhasil dalam distribusi asuransi daring dan digitalisasi mitra-keagenan, kami kini siap menawarkan platform konsumen kami sendiri. igloo.co.id memberikan kebebasan bagi konsumen untuk menjelajahi, mempelajari, dan memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Co-founder dan CEO Igloo Raunak Mehta, Rabu, 23 Oktober 2024.
|Baca juga: Permodalan Kuat, INARE Diganjar Peringkat idA- dengan Prospek Stabil
|Baca juga: Berburu Cuan di Tengah Koreksi IHSG, MNC Sekuritas Ungkap 4 Saham Pilihan Ini
Menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi asuransi di Indonesia saat ini hanya 2,7 persen, jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya. Igloo optimistis platform D2C dapat meningkatkan penetrasi, inklusi, dan literasi digital, khususnya di kalangan generasi muda yang semakin memahami pentingnya perlindungan keuangan.
Platform igloo.co.id hadir untuk memperluas jangkauan Igloo di berbagai segmen bisnis asuransi. Sebelumnya, Igloo berhasil meraih sukses dengan model embedded insurance dan platform mitra-keagenan.
Platform baru ini mengandalkan jaringan dan keahlian Igloo dalam menawarkan produk asuransi mikro yang disesuaikan untuk konsumen digital, dengan fokus pada pengalaman pengguna yang mudah dan nyaman.
|Baca juga: BEI Bidik Transaksi Harian Tembus Rp13,5 Triliun di 2025
|Baca juga: Gelar RUPSLB, Pemegang Saham BEI Setuju 2 Agenda Ini
Di situs igloo.co.id, pengguna dapat memilih berbagai produk asuransi dalam lima kategori, yaitu asuransi hewan peliharaan, perjalanan, mobil, sepeda motor, dan kendaraan listrik. Igloo juga berencana untuk memperluas pilihan produk dengan menambahkan asuransi kecelakaan pribadi pada akhir Oktober ini, dengan premi mulai dari Rp20 ribu hingga Rp700 ribu.
Platform ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan seperti Fast Quotes untuk pengisian formulir asuransi yang cepat, Buy-Now-Upload Later yang mempermudah pengajuan dokumen, serta dukungan Claims Support untuk membantu proses klaim pelanggan. Layanan pelanggan tersedia melalui WhatsApp, telesales, dan saluran digital lainnya.
Sejak soft launch pada Mei tahun lalu, igloo.co.id berhasil menarik hampir 20 ribu pengunjung setiap bulan. “Kami menggunakan masukan dari pelanggan untuk menyempurnakan platform ini,” kata Head of D2C Igloo Indonesia Delta Andreansyah.
|Baca juga: Ada Kebocoran Data, Perusahaan Asuransi Diminta Langsung Perketat Keamanan IT
|Baca juga: OJK Tegaskan Pentingnya Pasal 251 KUHD untuk Menjaga Keberlanjutan Industri Asuransi
Igloo telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan Indonesia seperti DANA, Bukalapak, dan Tokopedia dalam menyediakan embedded insurance, yang meningkatkan akses asuransi di Indonesia. Dengan teknologi inovatifnya, Igloo berkomitmen untuk mendigitalisasi industri asuransi dan menyediakan produk-produk yang relevan bagi konsumen modern.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News