1
1

Tarif Asuransi Komersial Naik 2% di Kuartal IV/2023

Ilustrasi. Foto: Freepik

Media Asuransi, GLOBAL – Marsh’s Global Insurance Market Index dalam laporannya menyebutkan tarif asuransi komersial global meningkat sebesar dua persen pada kuartal IV/2023 atau turun dari kenaikan tiga persen pada kuartal III/2023. Hal tersebut menandai kenaikan tarif selama 25 kuartal berturut-turut.

Marsh mengamati suku bunga kembali relatif konsisten di hampir semua wilayah pada kuartal IV/2023, dan sebagian besar didorong oleh kelanjutan tren penurunan harga di lini keuangan dan profesional serta penurunan kecil untuk suku bunga di pasar asuransi siber.

Kenaikan suku bunga moderat

Perusahaan ini juga menemukan kenaikan suku bunga yang moderat untuk risiko properti berkontribusi pada hasil kuartal ini, dengan meningkatnya persaingan yang mengimbangi dampak dari permintaan yang kuat dan kerugian yang sedang berlangsung.

|Baca: Otoritas Moneter Singapura Pangkas Jumlah Persyaratan untuk Permudah Pengajuan Polis Asuransi

“Secara rata-rata, suku bunga di kuartal IV datar di Inggris, Kanada, Asia, dan Pasifik. Suku bunga meningkat di AS sebesar tiga persen, di Eropa sebesar empat persen, di India, Timur Tengah & Afrika sebesar empat persen, dan di Amerika Latin dan Karibia sebesar delapan persen,” kata Marsh, dikutip dari laman Reinsurance News, Selasa 6 Februari 2024.

Di sisi lain, tarif asuransi properti global naik enam persen, rata-rata, pada kuartal IV/2023, sedikit turun dari kenaikan tujuh persen pada kuartal sebelumnya. Tarif asuransi kecelakaan meningkat tiga persen pada kuartal IV, sama dengan empat kuartal sebelumnya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Perekonomian Nasional Diyakini Akan Tumbuh Optimal
Next Post Perusahaan Asuransi Siap Hadapi Perkembangan Kecerdasan Buatan di 2024

Member Login

or