1
1

Tutup Tahun 2023, Setir Kanan Jual Lebih dari 11.000 Unit Mobil Bekas

Setir Kanan merupakan startup bisnis unit mobil bekas yang dijalankan oleh PT Pratama Sadya Sadana. | Foto: setirkanan.co.id

Media Asuransi, JAKARTA – Setir Kanan, bisnis unit mobil bekas yang dijalankan oleh PT Pratama Sadya Sadana (PSS) menutup tahun 2023 dengan mencatatkan penjualan lebih dari 3.688 unit. 

Sejak pertama kali didirikan sampai pada akhir tahun 2023, Setir Kanan telah berhasil mencatat penjualan lebih dari 11.000 unit. Setir Kanan hadir di kanal penjualan yang telah tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Setir Kanan hadir untuk melayani kebutuhan mobil bekas dengan harga terjangkau untuk segmen Pelanggan yang mengedepankan fungsionalitas. Setir Kanan juga berkolaborasi dengan Astra Credit Companies (ACC) sebagai Official Partner Pembiayaan serta Network penjualan Setir Kanan.

|Baca juga: Panduan Untuk Membeli Mobil Impian

Brand Toyota dan Daihatsu berhasil menempati dua posisi terbesar untuk penjualan mobil bekas di Setir Kanan. Tercatat bahwa dua kontributor terbesar dari Brand Toyota adalah Calya dan Agya, sedangkan dari Brand Daihatsu adalah Sigra dan Ayla. Posisi lebih unggul ditempati oleh Sigra dan Calya dengan penjualan masing-masing unit sebesar 3.526 unit dan 3.166 unit. Diikuti oleh penjualan Ayla dan Agya sebesar 1.796 unit dan 1.188 unit.

Selain brand dan tipe di atas, Setir Kanan juga telah menjual berbagai variasi yang diminati oleh Pelanggan seperti Avanza, Xenia, Rush, Terios, Brio, Innova dan Fortuner.

Dari sisi wilayah penjualan, tiga kontributor penjualan terbesar Setir Kanan berada pada area DKI sebesar 2.734 unit (25%), area Sumatera sebesar 2.421 unit (22%), area Jawa Timur sebesar 1.692 unit (15%). Disamping itu, penjualan area Jawa Barat, Sulawesi dan Jawa Tengah masing-masing berkontribusi sebesar 10% dan terakhir area Kalimantan sebesar 7%.

 

Pola Pembelian Pelanggan

Dilihat dari preferensi pelanggan dalam membeli mobil bekas di Setir Kanan, sebanyak 90% dari pelanggan mencari pilihan unitnya terlebih dahulu melalui situs www.setirkanan.co.id. Namun, keputusan untuk membeli mobil dilakukan secara offline setelah melihat mobil secara langsung di kanal-kanal offline Setir Kanan. Setir Kanan membangun Offline Flagship Store yang berada di Jakarta dan Denpasar, Mini Store di Cikarang dan Semarang serta didukung pula oleh lebih dari 50 mini store di kantor cabang ACC di seluruh Indonesia agar mempermudah pelanggan melihat mobil pilihannya secara langsung.

|Baca juga: Tips Over Kredit Mobil dengan Aman dan Mudah

Di sisi lain, profil pelanggan Setir Kanan umumnya terdiri dari karyawan swasta, wiraswasta, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan ibu rumah tangga dengan 76% Pelanggan berumur dibawah 45 tahun. Setir Kanan akan terus berusaha untuk memberikan solusi mobilitas kepada segmen fungsional dengan harga terjangkau pada pasar mobil bekas di Indonesia.  

“Kami akan terus berusaha untuk memberikan solusi mobilitas kepada segmen fungsional dengan harga terjangkau pada pasar mobil bekas di Indonesia,” ujar Bapak Candra Satria, National General Manager Sales Setir Kanan dalam keterangan resmi yang dikutip, Jumat, 2 Februari 2024.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post IHSG dan Rupiah Kompak Menguat di Perdagangan Pagi
Next Post GOTO Rampungkan Transaksi dengan TikTok, Apa Manfaatnya?

Member Login

or