1
1

Pemerintah Resmi Tawarkan 2 Seri ORI dengan Kupon 6,25%-6,40%

Ilustrasi. | Foto: Media Asuransi/Arief Wahyudi

Media Asuransi, JAKARTA – Pemerintah resmi membuka masa penawaran Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI025T3 dan ORI025T6 yang memberikan kupon masing-masing 6,25% per tahun dan 6,40% per tahun.

Seremonial acara pembukaan penawaran dua seri obligasi ritel tersebut dilaksanakan di Bintaro Jaya Xchange Mall 1, Tangerang Selatan.

Peluncuran seri ORI025T3 dan ORI025T6 kali ini mengusung tema “Pilihan Berharga Untuk Penuhi Janji Masa Depan”. Seri ORI025T3 dan ORI025T6 secara resmi diluncurkan oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Suminto.

Prosesi peluncuran seri ORI025T3 dan ORI025T6 dikemas melalui sinemORI XXV “Bedah Film Gampang Cuan dan Investasi ORI”, dilanjutkan dengan bincang menarik bersama tiga narasumber yaitu Deni Ridwan (Direktur Surat Utang Negara), Rahabi Mandra (Sutradara Film Gampang Cuan), dan Nadia Harsya (Financial Planner) bersama moderator Tyas Putri.

Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko menyampaikan bahwa kinerja APBN 2023 yang terjaga kuat dan sehat menjadi modal positif untuk mengawali tahun 2024. Peran APBN sebagai shock absorber akan terus dioptimalkan dalam menghadapi tantangan di masa depan dan mendukung transformasi ekonomi, serta instrumen mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Investasi merupakan cara bagi masyarakat agar dapat tetap menjaga daya beli serta janji dan keinginan mereka di masa depan,” jelasnya.

ORI025T3 dan ORI025T6 merupakan instrumen investasi yang aman, dijamin negara, dan juga manfaatnya dirasakan langsung oleh diri sendiri maupun masyarakat Indonesia ORI025 merupakan Surat Utang Negara (SUN) ritel pertama yang ditawarkan kepada masyarakat di tahun 2024 dari total tiga seri SUN ritel yang direncanakan untuk diterbitkan sepanjang tahun ini.

Adapun rincian pokok-pokok Ketentuan dan Persyaratan ORI025 adalah sebagai berikut:

Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di ORI025 saat ini sudah dapat melakukan registrasi dengan cara menghubungi 27 Mitra Distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online), yaitu:

Editor:AchamdAris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Ajaib Rekomendasikan MEDC, SMDR, BMRI
Next Post OJK Restui Perubahan Nama Axle Asia Jadi Bolttech Insurance Broker

Member Login

or