Kuartal I/2021, PT PP Presisi Tbk (PPRE) Peroleh Kontrak Baru Rp813 M

Media Asuransi – PT PP Presisi Tbk (PPRE) berhasil memperoleh kontrak baru pada kuartal I/2021 senilai Rp813 miliar atau setara 23 persen dari total target akhir tahun ini yang sebesar Rp3,7 triliun. Perolehan kontrak baru tersebut dikontribusi oleh sektor jasa pertambangan nikel.

Direktur Utama PP Presisi, Rully Noviandar, mengatakan bahwa sektor pertambangan merupakan lini bisnis baru bagi perseroan. Dengan perolehan kontrak baru dengan proyek swasta tersebut memberikan gairah tersendiri bagi perseroan untuk terus mengembangkan bisnis jasa pertambangan serta menjadikannya sebagai sumber recurring income ke depan.

“Pada kuartal I/2021, perseroan mendapat kontrak baru dari sektor jasa pertambangan nikel sebesar 55 persen dari total kontrak sebesar Rp813 miliar. Perseroan juga memperoleh kontrak lainnya dari pekerjaan umum (civil work) pembangunan infrastruktur pertambangan dan proyek peningkatan jalan hauling tambang nikel masing-masing sebesar 15 persen dari total perolehan kontrak kuartal I/2021 ini,” kata Rully dalam keterangan tertulis yang dikutip Media Asuransi di Jakarta, Selasa, 6 April 2021.

Baca Juga: 

Sementara, direktur operasi perseroan, Darwis Hamzah, mengungkapkan bahwa, kontrak dari proyek swasta masih mendominasi dalam perolehan kontrak baru di kuartal I/2021, dengan proporsi sebanyak 70 persen. Sisanya, yang 30 persen diperoleh dari kontrak BUMN dan pemerintah.

“Tingginya perolehan kontrak dari proyek swasta merupakan langkah awal dalam memberikan peningkatan kepercayaan yang tinggi dari swasta terhadap perseroan. Selain itu, perolehan kontrak dari jasa pertambangan dan civil work, perseroan memperoleh kontrak baru dari proyek strategis nasional lain, diantaranya yakni proyek rekonstruksi paved shoulder taxiway Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur,” jelasnya.

Menurut Darwis, perseroan juga mendapatkan proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru – Padang Seksi Padang Lubuk Alung – Sicincin zona 1 dan 2. Selain itu proyek pembangunan infrastruktur jalan kereta api Makassar–Parepare, Sulawesi Selatan. “Terbaru, perseroan meraih kontrak baru jasa pertambangan nikel di Morowali, Sulawesi Tengah. Kontrak ini merupakan kontrak jasa pertambangan nikel yang pertama bagi perseroan. Kontrak ini diraih pada pengujung kuartal I/2021,” ungkapnya.

Perseroan optimistis dapat menambah perolehan kontrak baru dari jasa pertambangan tahun 2021. Terlebih, perseroan memiliki dukungan alat berat yang besar, handal, dan sumber daya manusia yang kompeten di bidang jasa pertambangan.

“Ke depan kami akan terus mengembangkan lini bisnis ini perseroan. Saat ini ada beberapa kontrak yang tengah digodok dan dalam proses negosiasi. Hal ini sejalan dengan fokus perseroan dalam tiga tahun mendatang pada pekerjaan jasa tambang nikel. Langkah ini diambil PP Presisi agar dapat mengoptimalkan occupancy dari alat berat yang dimiliki untuk pekerjaan konstruksi, juga peluang untuk mendapatkan marjin yang lebih baik dari jasa tambang nikel,” pungkasnya. One

Leave a Reply