1
1

Bank DKI dan Tokopedia Bersinergi Kembangkan Pariwisata di Jakarta

Bank DKI menggandeng Tokopedia sebagai mitra penjualan resmi Jakarta Tourist Pass. | Foto: Bank DKI

Media Asuransi, JAKARTA – Bank DKI menggandeng Tokopedia, salah satu platform e-commerce di Indonesia, sebagai mitra penjualan resmi Jakarta Tourist Pass. Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata di Jakarta.

“Melalui sinergi ini, Jakarta Tourist Pass dapat dengan mudah diakses dan dibeli oleh masyarakat melalui platform Tokopedia, yang memberikan kemudahan perjalanan wisata di Jakarta,” kata Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo, dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin, 8 Juli 2024.

Agus menjelaskan kerja sama dengan Tokopedia merupakan langkah strategis dalam memperkuat ekosistem digital di Jakarta. “Selain memudahkan wisatawan menggunakan transportasi umum dan layanan wisata lainnya, Jakarta Tourist Pass juga merupakan upaya bersama untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang modern dan terintegrasi,” ujar Agus.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono menambahkan Jakarta Tourist Pass, yang merupakan produk kolaborasi antara Bank DKI dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta, dirancang untuk memudahkan wisatawan dalam mengakses dan menggunakan berbagai layanan transportasi umum di Jakarta secara cashless.

|Baca juga: Bank Neo Commerce Bidik Dana Rp393,5 Miliar dari Right Issue

“Dengan adanya Jakarta Tourist Pass, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dengan menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi para wisatawan,” jelasnya.

Bertepatan dengan sinergi tersebut, Bank DKI dan Tokopedia menerbitkan kartu Jakarta Tourist Pass dengan desain khusus dalam jumlah terbatas, serta promo menarik, yang dapat dipesan melalui platform Tokopedia selama periode promo.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi berharap Jakarta Tourist Pass dapat memberi dampak positif terhadap sektor pariwisata sehingga membantu pertumbuhan perekonomian di Jakarta. “Inisiatif ini juga diharapkan dapat mendorong Jakarta menjadi destinasi wisata yang lebih menarik dan kompetitif di kancah internasional,” kata Arie.

Senior Vice President of Digital Goods Tokopedia Rudy Dalimunthe mengatakan Tokopedia sangat mengapresiasi Bank DKI yang sudah memberikan kesempatan untuk bersama-sama mengakselerasi digitalisasi pembayaran dan menciptakan cashless society yang semakin luas.

“Lewat kolaborasi ini, kami berharap lebih banyak lagi masyarakat yang merasakan kemudahan bertransaksi digital, khususnya bertransportasi dan berwisata di Jakarta. Kerja sama Tokopedia dan Bank DKI sejalan dengan komitmen untuk terus membuat produk yang inklusif, yang mempermudah masyarakat luas memenuhi kebutuhan di era digital,” pungkas Rudy.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Perkembangan Indikator Stabilitas Nilai Rupiah
Next Post BMRI, ESSA, ITMG, dan LSIP Jadi Rekomendasi Saham saat IHSG Uji Level 7.282

Member Login

or