1
1

Survei BTPN: Pensiunan Ingin Tetap Aktif dan Berdaya Berikan Dukungan Finansial untuk Keluarga

Layanan kesehatan gratis difasilitasi BTPN untuk nasabah purnabakti di kantor cabang. | Foto: BTPN

Media Asuransi, JAKARTA – Sebanyak 43 persen nasabah pensiunan menyatakan ingin tetap aktif dan berdaya untuk memberikan dukungan finansial kepada keluarganya selama masa pensiun, baik dengan membuka usaha maupun kembali ke dunia kerja. Hal tersebut adalah temuan dari survei internal PT Bank BTPN Tbk (BTPN) yang dijalankan pada 2011.

Survei internal dilakukan dalam upaya BTPN untuk memahami kebutuhan para nasabah purnabakti. Temuan ini sejalan dengan semangat peringatan hari Lanjut Usia Nasional yang telah dilaksanakan beberapa pekan lalu. Pemerintah Republik Indonesia mencanangkan untuk mewujudkan lanjut usia sejahtera, mandiri, dan bermartabat.

Head of Retail Lending Business BTPN Purnomo B Soetadi menyebutkan dengan membawa semangat kepedulian dalam melayani nasabah purnabakti di Indonesia sejak didirikan 1958, BTPN terus membuktikan konsistensi dan komitmennya dalam aksi-aksi nyata yang dapat dirasakan dampaknya langsung oleh para nasabah purnabakti.

|Baca juga: Bos Maipark Pede Capai Ekuitas Rp2 Triliun, Caranya?

“Kami memahami bahwa karakter nasabah pensiunan senantiasa ingin untuk tetap produktif dan sehat di usianya saat ini, sehingga tetap dapat beraktivitas dan bersosialisasi dengan komunitasnya masing-masing,” kata Purnomo, dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat, 21 Juni 2024.

Ia menambahkan BTPN pun menaruh perhatian khusus untuk menjawab kebutuhan nasabah purnabakti berdasarkan data dan pengalaman dalam melayani nasabah purnabakti sejak didirikan. Dari insight dan data yang diperoleh, BTPN melaksanakan dua program yakni memberikan layanan kesehatan gratis dan pelatihan wirausaha bagi segmen nasabah purnabakti.

“Hal ini dilakukan dengan harapan dapat terus mendukung nasabah dalam mencapai kehidupan yang lebih berarti di masa purnabakti mereka,” kata Purnomo.

Rangkaian kegiatan dijalankan BTPN sebagai bagian dari Daya, program pemberdayaan berkelanjutan dari BTPN. Berfokus pada empat pilar utama yaitu literasi keuangan, pengembangan kapasitas diri, peningkatan kapasitas usaha, dan kehidupan berkelanjutan, program Daya diharapkan membantu mempersiapkan mental dan keuangan nasabah pensiunan.

Communications & Daya Head BTPN Andrie Darusman menjelaskan Daya hadir sebagai wujud komitmen BTPN untuk meningkatkan kapasitas nasabah secara berkelanjutan dengan memberikan kesempatan tumbuh dan hidup yang lebih berarti.

“Salah satunya adalah dengan menjalankan program kesehatan dan pelatihan wirausaha yang kami jalankan bagi segmen nasabah pensiunan BTPN berdasarkan temuan dari studi internal kami,” pungkasnya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Masih Tinggi, Ketidakpastian Pasar Keuangan Global
Next Post Capai Nol Emisi Karbon, Fitch Ratings: Perusahaan Asuransi Jepang Adopsi Pendekatan ESG

Member Login

or