1
1

Chubb Life Perkuat Layanan Digital di 2024

Presiden Direktur Chubb Life, Kumaran Chinan (tengah), berbincang dengan Direktur Chubb Life, Eric Tobing (kiri), dan Chief Operations Officer Chubb Life, Sri Rahayu, Rabu, 6 Desember 2023.| Foto: Ist

Media Asuransi, JAKARTA – PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) akan semakin memperkuat layanan ke nasabah dengan teknologi digital di tahun 20204. Peningkatan layanan digital diperlukan untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan tahun depan yang diyakini akan lebih baik dari tahun ini.

”Tentu kami tetap berkomitmen menghadirkan beragam produk kepada nasabah dan mitra distribusi kami. Kami yakin Chubb Life Indonesia akan melayani nasabah dengan lebih baik melalui pengembangan penawaran produk dan teknologi digital yang didukung oleh underwriting dan layanan klaim Chubb terkemuka,” ujar CEO dan President Director Chubb Life Indonesia, Kumaran Chinan, dalam keterangan resmi, Rabu, 6 Desember 2023.

Kinerja Chubb Life Indonesia terus tumbuh. Tercatat pada kuartal III/2023, pendapatan premi tumbuh 91 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pendapatan premi hingga kuartal III/2023 tercatat sebesar Rp1,34 triliun, sedangkan periode yang sama 2022 sebesar Rp704,44 miliar.

Menurut Kumaran Chinan, dalam hal layanan pembayaran klaim, sepanjang semester I/2023, tercatat Chubb Life menyetujui 96 persen klaim yang masuk atau setara Rp242,3 miliar. Pada 2022 lalu, total klaim yang disetujui sebesar 89 persen dengan nilai Rp455,8 miliar. Dari jumlah itu, sebesar 9 persen proses pembayaran klaim dilakukan hanya dalam 24 jam, dana ditransfer ke nasabah setelah klaim disetujui.

|Baca juga: Chubb Life Indonesia Perkuat Layanan Nasabah

Menurut Kumaran Chinan, Chubb Life  menyediakan produk dan layanan yang inovatif dan unggul untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang. “Kami berkomitmen untuk memberikan tingkat kepuasan pelanggan tertinggi di industri melalui layanan pelanggan yang profesional dan responsif,” ujarnya.

Dia jelaskan, Chubb Life Indonesia juga berkomitmen penuh untuk menyelaraskan dengan visi OJK untuk meningkatkan indeks literasi keuangan melalui berbagai kegiatan guna memberdayakan masyarakat Indonesia untuk lebih tangguh dalam masa depan keuangan mereka.

Saat ini, Chubb Life memiliki 15 kantor pemasaran di seluruh Indonesia yang diperkuat sekitar 5.000 agen dan 400 telemarketers berlisensi untuk melayani 2,24 juta nasabah.

Tercatat, hingga Desember 2022, tingkat kecukupan modal atau Risk Based Capital (RBC) Chubb Life yang besar yakni mencapai 1.336,25 persen.

Kumaran Chinan menambahkan bahwa pihaknya juga akan memperluas saluran distribusi untuk menjangkau lebih banyak nasabah dan menawarkan mereka pilihan pembelian yang fleksibel dan nyaman. Hal itu mencakup kemitraan dengan saluran non-tradisional seperti fintech, platform e-commerce, dan startup insurtech.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Manajemen dan Karyawan BNI Life Rayakan HUT Ke-27  
Next Post Investree dan Saran Yogya Ventura Kolaborasi Dorong Perkembangan UMKM dan Ekonomi Digital

Member Login

or