1
1

MSIG Life Bayarkan Klaim Kesehatan dan Meninggal Dunia Rp257 Miliar di Kuartal I/2025

Emiten asuransi PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life). | Foto: Media Asuransi/Arief Wahudi

Media Asuransi, JAKARTA – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (LIFE) atau MSIG Life yang memasuki usia ke-40 tahun, terus memperkuat perannya dalam mendukung ketahanan finansial keluarga Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui pembayaran 42.703 klaim kesehatan dan meninggal dunia pada kuartal I/2025.

Head of Customer & Marketing MSIG Life, Lukman Auliadi, mengatakan bahwa perseroan telah membayarkan klaim kesehatan dan meninggal dunia sebesar Rp257 miliar. Ada peningkatan klaim kesehatan sebesar 63 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

|Baca juga: Klaim Asuransi Kesehatan MSIG Life dan Ciputra Life Membengkak di Kuartal I/2025

“Manfaat pelindungan ini memberikan ketenangan bagi nasabah dan keluarga mereka saat menghadapi risiko, sekaligus menjaga ketahanan finansial agar tujuan keuangan mereka tetap dapat tercapai,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat, 23 Mei 2025.

Lebih lanjut, Lukman menjelaskan bahwa MSIG Life terus tumbuh bersama Indonesia dan para nasabahnya. Dari pelindungan hingga investasi, produk-produk MSIG Life dirancang untuk menjawab kebutuhan yang semakin beragam. Salah satunya adalah Smile Ultima Term Life (SURE), produk asuransi jiwa berjangka yang fleksibel dengan manfaat pasti, cocok bagi keluarga muda Indonesia.

|Baca juga: MSIG Life Bayar Klaim Kesehatan dan Meninggal Dunia Sebesar Rp752 Miliar Sepanjang 2024

Di sisi layanan, MSIG Life menghadirkan VEGA by MSIG Life untuk mempermudah pengelolaan polis dan pengajuan klaim, serta MyFit+ by MSIG Life yang mendukung masyarakat untuk bisa hidup lebih sehat melalui pelacakan aktivitas, tantangan harian, dan edukasi kesehatan.

Kemampuan MSIG Life dalam menghadirkan perlindungan inovatif, ekosistem kesehatan, dan layanan digital erat kaitannya dengan kekuatan finansial perusahaan yang sangat sehat. Per Maret 2025, tingkat Risk-Based Capital (RBC) tercatat sebesar 1.789,37 persen, jauh di atas batas minimum 120 persen yang ditetapkan regulator.

Menurut Lukman, tingginya RBC ini mencerminkan ketangguhan perusahaan dalam memberikan dukungan berkelanjutan dan memenuhi kewajiban jangka panjang kepada nasabah.

“Beragam dukungan telah kami wujudkan selama 40 tahun hadir mendampingi keluarga di Indonesia. Hal ini menegaskan peran MSIG Life sebagai mitra terpercaya yang membantu keluarga Indonesia melangkah ke masa depan dengan percaya diri dan menjalani hidup yang lebih bermakna,” tuturnya.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Reasuransi Melonjak, Asuransi Non-Life Filipina Siap Tumbuh Pesat?
Next Post 3 Bulan Defisit, APBN Akhirnya Catat Surplus Rp4,3 Triliun di April 2025!
mediaasuransi_pd_728x90_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x600_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x250_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x100_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x50_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x480_std_hsbc

Member Login

or