1
1

Pendapatan Premi Ciputra Life Naik 46% di Semester I/2024 

Perusahaan asuransi jiwa PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life). | Foto: ciputralife.com

Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life) berhasil mencatatkan kinerja cukup positif  di sepanjang semester I/2024. Perusahaan mampu membukukan total pendapatan premi sebesar Rp295,1 miliar atau tumbuh 46 persen jika dibandingkan semester yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp460,1 miliar. Perseroan membukukan laba komprehensif sebesar Rp10,85 miliar di semester I/2024, tumbuh 127 persen dibandingkan semester I/2023.

“Tren positif pertumbuhan laba komprehensif ini terus berlanjut pada semester pertama tahun 2024. Di tengah gejolak tekanan pasar saham maupun obligasi, Ciputra Life berhasil membukukan laba komprehensif pada akhir Juni 2024 sebesar Rp10,85 miliar atau tumbuh sebesar 127 persen dibandingkan semester pertama 2023,” kata Direktur Utama Ciputra Life, Hengky Djojosantoso.

|Baca juga: Laba  Ciputra Life Naik 191,7% di 2023

Saat paparan kerja perusahaan di 2023 dan semester I/2024 di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024, Hengky Djojosantoso didampingi Direktur Ciputra Life, Listianiwati Sugiyanto dan Direktur Ciputra Life, Then Henry Marten

Menurut Hengky, pencapaian kinerja positif itu merupakan kelanjutan dari hal serupa di sepanjang tahun 2023 lalu. Seiring dengan pertumbuhan pendapatan premi dan laba yang positif, Ciputra Life juga selalu menjaga rasio kecukupan modal yang kuat yang tercermin dalam pencapaian Risk-Based Capital Ratio (RBC) sebesar 262 persen pada akhir 2023, jauh di atas ketentuan minimum yang ditentukan regulator sebesar 120 persen. “Hal ini tentunya menjadi bekal yang baik bagi Ciputra Life untuk terus bertumbuh dan mengembangkan bisnisnya di industri asuransi di Tanah Air,” tegasnya.

|Baca juga: Premi dan Hasil Investasi Penopang Utama IFG Life di Semester I/2024

Hengky menjelaskan bahwa pencapaian pendapatan premi di semester pertama tahun ini mayoritas didorong oleh kontribusi dari produk Asuransi Jiwa Kredit, baik untuk melindungi nasabah yang mengambil kredit KPR maupun kredit kendaraan bermotor. Pemasaran produk asuransi jiwa kredit dilakukan dengan cara bekerja sama dengan bank dan perusahaan pembiayaan.

“Sampai saat ini, Ciputra Life telah bekerja sama dengan lebih dari 20 bank dan perusahaan pembiayaan. Selain asuransi jiwa kredit, Ciputra Life juga memasarkan produk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa tradisional sederhana, yang dipasarkan melalui saluran distribusi telemarketing dan digital yaitu melalui program Ciputra Entrepreneurs Club,” paparnya.

Sebagai bukti komitmen perusahaan untuk memberikan perlindungan dan layanan terbaik kepada nasabah, Ciputra Life telah membayarkan klaim sebesar Rp63 miliar sepanjang 2023, meningkat sebesar 18 persen dibandingkan tahun 2022.

Editor: 

Caption: (tengah) Direktur Utama Ciputra Life, Hengky Djojosantoso (tengah), Direktur Ciputra Life, Listianiwati Sugiyanto (kiri), dan Direktur Ciputra Life, Then Henry Marten (kanan) saat paparan pencapaian kinerja perusahaan di Jakarta, 14 Agustus 2024.

 

Wahyu Widiastuti

 

editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Malam Puncak Top Agent Award AAJI 2024
Next Post BI Kendalikan Inflasi Pangan Wilayah Jawa dengan Digitalisasi

Member Login

or