Media Asuransi, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor, produsen otomotif yang merakit dan memasarkan produk mobil di Indonesia berhasil mencatatkan penjualan ritel positif sampai dengan akhir November 2023. Daihatsu kembali menempati posisi kedua sebagai merek otomotif dengan penjualan ritel tertinggi di Indonesia, setelah Toyota.
Daihatsu mampu mencatatkan total penjualan ritel lebih dari 179 ribu unit, atau naik sebesar 3,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai sekitar 172 ribu unit. Kontribusi penjualan ritel perusahaan mobil asal Jepang terhadap pangsa pasar ritel otomotif nasional, mencapai sebesar 19,7 persen.
Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono mengatakan bahwa menjelang tutup akhir tahun 2023, penerimaan masyarakat tetap terhadap Daihatsu tetap menunjukkan tren positif. “Pencapaian penjualan ritel lebih dari 179 ribu unit, atau naik sebesar 3,8 persen dibandingkan tahun 2022 lalu,” ujarnya dikutip sebuah media online nasional.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News