1
1

Tesla Hadirkan Model Y ke Indonesia

Kehadiran mobil listrik baterai segmen Sport Utility Vehicle (SUV) melengkapi lini produk Tesla dengan hadirnya Model Y di Indonesia. Sebelumnya yang sudah lebih dulu dipasarkan seperti Model 3 dan Model X. Tesla Model Y ini sesuai keinginan masyarakat Indonesia yang menyukai mobil berukuran besar. Sebagai mobil full listrik, Tesla Model Y juga bebas ganjil-genap di Jakarta.

Tesla Model Y merupakan mobil listrik mewah dengan dua pilihan jarak tempuh, yakni Long Range dan Performance. Tipe Long Range memiliki akselerasi 4,8 detik dari 0 hingga 100 km per jam. Baterainya memiliki jarak tempuh 532 km dalam sekali pengisian daya. Mobil ini bisa dipacu hingga kecepatan puncak 217 km per jam dengan opsi penggerak Dual Motor All-Wheel Drive. Sedangkan untuk varian performance, daya akselerasi lebih cepat yaitu 3,5 detik, jarak tempuh 513 km, top speed 249 km per jam dengan opsi penggerak sama, yaitu Dual Motor All-Wheel Drive.

Model Y diklaim sebagai Midsize SUV dengan keamanan paling tinggi di kelasnya. Model Y diciptakan dengan struktur rangka yang kuat. Apabila terjadi kecelakaan, risiko mobil ini terbalik sangat rendah, hal ini diperkuat dengan proteksi terhadap benturan yang tinggi. Model Y juga durable dan kuat dengan daya tarik sebesar 1.600 kg dan kapasitas muatan hingga 2.158 liter. Ditawarkan dalam lima pilihan warna seperti Pearl White Multi-Coat, Solid Black, Deep Blue Metallic, Midnight Silver Metallic, dan Red Multi-Coat.

Mobil sudah bisa dipesan sejak akhir Maret 2022 tipe Long Range ditawarkan dengan harga Rp2 miliar dan Performance Rp2,3 miliar. Harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Hari Wibowo: Memenangkan Pasar Asuransi Syariah Lewat Keunggulan Teknologi dan SDM
Next Post Lucky Herviana: Profesional di Bidang Transformasi Digital Spesialis Industri Keuangan

Member Login

or