1
1

Bank BRI Dukung Tim WISSEMU Taklukkan Gunung Antartika

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) menyambut kembalinya tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition  (WISSEMU) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Parahyangan (Mahitala Unpar) menyelesaikan misi BRI Towards Antartic Summit di Gunung Vinson Massif di Antartika. Acara penyambutan dilakukan di Kantor Pusat Bank BRI, 24 Januari 2017 yang dihadiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Deputi Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo, Komisaris Utama Bank BRI Mustafa Abu Bakar, dan Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam.
Dua pendaki perempuan Indonesia yakni Fransiska Dimitri Inkiriwang (23) dan Mathilda Dwi Lestari (23) keduanya tergabung dalam tim WISSEMU Mahitala Unpar telah berhasil mencatatkan rekor sejarah sebagai dua perempuan pertama Indonesia yang mencapai Puncak Gunung Vinson Massif di Antartika, pada tanggal 4 Januari 2017 pukul 23.48 waktu setempat, atau 5 Januari 2017 pukul 09.48 WIB. Misi tersebut yakni mengibarkan bendera merah putih bersama dengan bendera Bank BRI di puncak tertinggi Antartika. BRI berkesempatan menjadi satu-satunya pendukung tunggal dalam misi menaklukkan puncak di Antartika.
“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena bendera BRI mengiringi bendera merah putih bersama-sama naik ke puncak gunung tertinggi di Antartika,“ kata Asmawi Syam saat menyambut tim tersebut. Dirut Bank BRI ini menambahkan bahwa pihaknya telah meluncurkan bendera merah putih dan logo Bank Rakyat Indonesia keluar angkasa melalui roket Ariane V dalam rangka peluncuran satelit BRIsat. “Itu berarti BRI telah meluncurkan dua kali sang saka merah putih. Satu keluar angkasa  di luar orbit bumi dan satu di puncak gunung tertinggi di Antartika,” tuturnya.
Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bank BRI yang telah mendukung misi pendakian tersebut. “Kita sebagai anak bangsa Indonesia mampu menancapkan merah putih di atas gunung tertinggi, dan ini pasti merupakan kabar baik bagi seluruh pemuda Indonesia,” jelas Imam Nahrawi.
Bank BRI berani untuk mendukung misi pendakian seven summits meskipun terdapat berbagai resiko dalam ekspedisi tersebut mengingat suhu di puncak Antartika mencapai minus 30° Celcius. “Bank BRI mengambil bagian dalam misi ini tentu dengan alasan yang kuat. Kami melihat, para pendaki dari tim WISSEMU memiliki spirit dan semangat yang sama dengan Bank BRI. Mereka adalah para pionir yang berani menghadapi tantangan, pekerja keras dan tidak pernah menyerah”, ungkap Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso. Edi

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post AIA Menyelenggarakan AIA Championship 2017
Next Post Commonwealth Life dan Commonwealth Bank Hadirkan COMM Family Protection

Member Login

or