CIMB Niaga Ajak Nasabah Manfaatkan Layanan Perbankan Digital yang Lengkap

    PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) senantiasa memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi beragam kebutuhan transaksi finansial secara digital. Selain Go Mobile, yang merupakan aplikasi mobile banking, nasabah juga bisa memanfaatkan layanan internetbankingCIMB Clicks. Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengajak nasabah untuk mengakses layanan CIMB Clicks sebagai solusi transaksi finansial nasabah yang cepat, nyaman, dan aman tanpa harus keluar rumah. 

    Menurut dia ajakan ini sejalan dengan anjuran pemerintah dalam kondisi saat ini untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjalankan physical distancingguna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). “Melalui CIMB Clicks, nasabah tetap dapat aktif bertransaksi finansial kapan saja dan di mana saja untuk beragam kebutuhan. Misalnya, transfer ke bank lain baik di dalam maupun luar negeri, transfer massal ke banyak pihak dalam waktu bersamaan, serta transfer secara terjadwal untuk membayar berbagai tagihan agar tepat waktu,” kata Lani dalam rilis, 27 Maret 2020.

    Dia jelaskan, CIMB Clicks juga menawarkan fitur menarik untuk belanja online yaitu membayar e-commercedan Virtual Card Number(VCN) di merchantyang menerima pembayaran menggunakan kartu debit CIMB Niaga berlogo Mastercard. Melalui fitur tersebut, nasabah bisa membeli beragam kebutuhan dengan promo diskon sebesar 50 persen di Tokopedia serta 20 persen di Bukalapak dan Sociolla.com. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, nasabah juga bisa melakukan transaksi belanja tanpa harus keluar rumah melalui klikindomaret.com, Alfacart.com dan Kesupermarket.com dengan memperoleh potongan harga sebesar 20 persen.

     Adapun bagi nasabah yang ingin berinvestasi dari rumah, CIMB Clicks menyediakan fitur buka deposito dan transaksi reksa dana. Investasi reksa dana bisa dimulai dari Rp100 ribu secara rutin setiap bulan melalui skema CIMB Regular Investment Saving Plan (CRISP). Fitur-fitur populer layanan perbankan digitaljuga dapat diakses nasabah dari CIMB Clicks. Diantaranya, cek saldo dan informasi rekening tabungan enam bulan terakhir, special ratevaluta asing, serta fitur pembayaran tagihan kartu kredit, listrik, air, telepon dan lain-lain.

    Lani menjelaskan, terkait situasi saat ini, CIMB Niaga juga memahami adanya keperluan mendesak yang mengharuskan nasabah mengunjungi kantor cabang. Karenanya, CIMB Niaga tetap memberikan layanan kepada nasabah melalui kantor cabang. Adapun waktu layanan kantor cabang secara nasional kini disesuaikan menjadi pukul 09.00-14.00 waktu setempat. Bagi yang belum memiliki tabungan, calon nasabah tetap bisa melakukan pembukaan tabungan pertama dengan menggunakan aplikasi Go Mobile yang dapat diunduh di Apple App Store, Google Play Store dan Huawei App Gallery.

    Ditambahkan bahwa beragam inovasi digital pada CIMB Clicks tersebut merupakan persembahan CIMB Niaga yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-65 pada 26 September mendatang. Mengusung tema ‘65 Tahun Melayani Indonesia’, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus berperan aktif melayani masyarakat Indonesia dengan terus memberikan kontribusi dan motivasi untuk melakukan yang terbaik berlandaskan nilai-nilai integritas dan profesionalisme. Edi