1
1

Jokowi di APEC: Penting Bekerja Sama Untuk Menghadapi Krisis Global

Media Asuransi, JAKARTA – Setelah KTT G20 berakhir, Presiden Joko Widodo (Jokowi), melanjutkan perjalanan keluar negeri untuk menghadiri Pertemuan pemimpin APEC yang digelar di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok, 18 November 2022.

Pada sesi pertemuan pertama, Presiden Jokowi menyampaikan intervensi mengenai pentingnya kerja sama yang konkret dalam menghadapi krisis Global.

“Pada sesi pertama pertemuan, saya menyampaikan intervensi dengan kembali menggaungkan soal perlunya kerja sama yang konkret dalam menghadapi krisis global,” kata Jokowi dalam Instagram @Jokowi, 18 November 2022.

Jokowi menambahkan bahwa dalam jangka panjang, saya mendorong penguatan kemitraan ekonomi digital  dan ekonomi hijau

“Dalam jangka pendek, kolaborasi antar anggota APEC mutlak diperlukan untuk atasi inflasi dan pastikan ketahanan pangan. Dalam jangka panjang, saya mendorong penguatan kemitraan ekonomi digital dan ekonomi hijau,” tambahnya.

Jokowi juga mengatakan ekonomi digital dan transformasi itu penting untuk pemulihan ekonomi yang inklusif, sejak pandemi manfaat ekonominya semakin dirasakan.

“Ekonomi digital dan transformasi digital penting untuk pemulihan ekonomi yang inklusif. Sejak pandemi manfaat ekonominya semakin dirasakan, mulai dari telemedicine, jasa antar makanan, pembayaran digital, hingga keterlibatan UMKM di marketplace,” kata Jokowi.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post 7 Pengetahuan yang Dapat Digunakan Perusahaan Asuransi untuk Pemegang Polis
Next Post Cara Memilih Asuransi Mobil Syariah yang Tepat

Member Login

or