Media Asuransi, GLOBAL – Laporan Xceedance, penyedia layanan untuk organisasi asuransi, mengungkapkan perusahaan asuransi telah bersiap menghadapi perkembangan kecerdasan buatan (AI) yang lebih canggih pada 2024.
|Baca: Bank Neo (BBYB) Setujui Pengunduran Diri Pamitra Wineka dari Komisaris Independen
Dilansir dari laman Insurance Journal, Selasa, 6 Februari 2024, laporan tersebut menyoroti empat tantangan utama AI pada 2024 yakni:
Fokus pengujian generative AI menjadi kunci
Perusahaan asuransi perlu mencoba dan menguji komputer dalam membuat keputusan, terutama terkait tingkat dan jenis perlindungan serta rekomendasi klaim.
Reformasi alur kerja asuransi
Pertanyaan penilaian risiko, yang belum berubah signifikan selama beberapa dekade, harus direvisi dengan menggabungkan teknologi, data, dan AI.
AI memungkinkan penilaian risiko individual
Beberapa perusahaan asuransi mulai melihat risiko secara individual, bukan hanya berdasarkan kelompok risiko.
Integrasi sumber informasi mendukung pengambilan keputusan
Tantangan perusahaan asuransi adalah mengintegrasikan berbagai sumber data, termasuk telematika dan data geospasial, ke dalam platform AI agar dapat digunakan untuk membuat keputusan. Penting juga memastikan aksesibilitas platform tersebut oleh karyawan.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News