1
1

Aon Luncurkan Asuransi Penyimpanan Karbondioksida

Ilustrasi. | Foto: aon.com

Media Asuransi, GLOBAL – Aon meluncurkan produk asuransi inovatif yang ditujukan untuk perusahaan transportasi dan penyimpanan internasional yang terlibat dalam penyimpanan karbon dioksida. Produk baru ini dirancang guna memberikan perlindungan terhadap risiko utama yang terkait dengan Penangkapan dan Penyimpanan Karbon (CCS).

Menurut Aon, produk asuransi ini bertujuan untuk memajukan peran asuransi dalam mengurangi risiko proyek CCS global. Dengan demikian, produk ini diharapkan dapat membuka akses bagi penyedia modal dan investor, mengatasi kesenjangan perlindungan yang signifikan, serta mengubah persepsi tentang apa yang dapat diasuransikan.

|Baca juga: Aon Luncurkan Solusi Siber Baru untuk Dukung Klien di Seluruh Dunia

“Penangkapan, pemanfaatan, dan penyimpanan karbon mengatasi aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) dengan mengurangi emisi karbon dan memungkinkan industri energi serta industri pengemisi lainnya untuk mencapai tujuan net zero mereka,” jelas Aon, dikutip dari laman Reinsurance News, Rabu, 15 Mei 2024.

Produk transisi energi ini dikembangkan melalui peran Aon sebagai broker asuransi untuk Eni UK, perusahaan terkemuka dalam konsorsium yang menjalankan proyek HyNet North West yang inovatif dalam karbon rendah dan hidrogen. Konsorsium ini juga mencakup Kemitraan Ketahanan Utara (NEP) yang terdiri dari bp, Equinor, dan TotalEnergies.

Aon menyatakan proyek ini merupakan salah satu proses transportasi dan penyimpanan karbon komersial berskala besar pertama yang lengkap untuk menangkap, menghilangkan, dan menyimpan emisi karbon dioksida industri, yang merupakan kunci bagi dekarbonisasi wilayah industri utama di Inggris.

|Baca juga: Aon: Industri Asuransi Tanggung US$17 Miliar dari Bencana Global di Kuartal I

Pemimpin bisnis untuk sumber daya alam di Aon, William Lynch berkomentar, penangkapan karbon adalah komponen fundamental dalam mengurangi emisi dan mendukung transisi energi. Meskipun tantangan tetap ada, namun ini adalah solusi transfer risiko pertama dari jenisnya, yang bertujuan memberikan perlindungan komprehensif di bawah kebijakan yang disepakati.

“Aon telah mempelopori pengembangan produk ini selama 18 bulan terakhir, bekerja sama dengan penjamin terkemuka, dan komunitas hukum dan kami berharap dapat bekerja pada banyak proyek serupa,” pungkasnya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Hannover Re Catat Pendapatan Bersih Naik 15% di Kuartal I/2024
Next Post Singlife Luncurkan Singlife Dementia Cover: Asuransi Pertama untuk Demensia

Member Login

or