1
1

Kolaborasi Allianz Life dan HSBC Indonesia Perkenalkan Premier Plan Assurance

(kiri-kanan) Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz, Country Chief Bancassurance Officer Allianz Life Indonesia, Ancilla Lily, Wealth and Personal Banking Director HSBC Indonesia, Lanny Hendra, dan  Head of Network Sales & Distribution HSBC Indonesia, Sumirat Gandapraja, saat acara peluncuran Premier Plan Assurance. | Foto: Allianz Indonesia

Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) terus memperkuat sinergi dalam menyediakan solusi asuransi untuk beragam kebutuhan nasabah Premier HSBC Indonesia. Kedua perusahaan berbagi tujuan yang sama dalam membantu nasabah mewujudkan perencanaan keuangan pribadi dan keluarga yang ingin dicapai dengan produk yang tepat.

Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz, mengatakan bahwa melalui kemitraan bancassurance Allianz dan HSBC, pihaknya terus berupaya memberi manfaat yang lebih besar bagi nasabah dengan menawarkan solusi yang telah terbukti stabil, berkelanjutan, dan bertujuan memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.

|Baca juga: Allianz Star Network dan Bancassurance Allianz Indonesia Optimistis Sambut 2025

Grenz mengatakan bahwa fokus Allianz pada perlindungan jiwa dan kesehatan, bertujuan untuk terus mendukung serta mendampingi nasabah di sepanjang perjalanan hidup mereka. Menurutnya, selama lebih dari 20 tahun, jalur bancassurance Allianz Life Indonesia telah berkembang pesat, memberikan berbagai solusi asuransi yang dapat diandalkan.

“Per kuartal III/2024, Allianz Life mencatatkan Annualized Premium Equivalent (APE) sebesar Rp1,1 triliun, naik 19,9 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya, serta memperoleh market share sebesar 9,7 persen. Kami akan terus melindungi masa depan masyarakat Indonesia,”  kata Grenz di acara Peluncuran Premier Plan Assurance di Jakarta, Kamis, 6 Februari 2025.

Menurut studi HSBC Quality of Life Report 2024, 38 persen nasabah dari segmen affluent memandang pelindungan asuransi yang cukup sebagai salah satu kebutuhan dalam membangun perencanaan keuangan yang komprehensif. Terutama generasi milenial cenderung membangun portofolio yang lebih terdiversifikasi dan menunjukkan minat yang relatif tinggi terhadap aset alternatif.

|Baca juga: Allianz Indonesia Menggelar Diskusi Economy Outlook 2025

“HSBC berkomitmen untuk terus berinovasi terhadap perkembangan jaman untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Oleh karena itu, kami bersama dengan Allianz menyediakan produk ini untuk menjawab kebutuhan dan minat nasabah yang semakin meningkat,” kata Wealth and Personal Banking Director HSBC Indonesia, Lanny Hendra.

Dia tambahkan, HSBC Indonesia sangat mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin lama dengan Allianz Life dalam menyediakan solusi perlindungan asuransi yang berkualitas bagi nasabah HSBC Premier. Sebagai bank yang fokus pada pengelolaan kekayaan di segmen affluent dan emerging affluent, HSBC Indonesia memahami bahwa pelindungan asuransi adalah komponen krusial dalam menyusun portofolio keuangan yang terintegrasi.

“Melalui kolaborasi ini, kami terus melengkapi produk-produk asuransi yang kami tawarkan kepada nasabah Premier, memastikan bahwa setiap kebutuhan mereka, sesuai dengan profil risiko yang berbeda, dapat terpenuhi dengan baik,” jelasnya.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post S&P Global Ratings Ramal Perantara Asuransi Tumbuh Stabil di 2025
Next Post IHSG Terkoreksi Dalam di Penutupan Kamis

Member Login

or