Media Asuransi, GLOBAL – Prudential terus memperkuat transformasi berbasis teknologi dengan memanfaatkan strategi cloud, kecerdasan buatan (AI), dan data untuk meningkatkan efisiensi operasional dan pengalaman pelanggan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Technology & Operations Officer Prudential Anette Bronder.
Bronder, yang bergabung dengan Prudential pada Mei lalu, mengatakan bahwa dirinya berfokus pada penggabungan teknologi dan operasional untuk membangun fondasi digital yang kokoh bagi perusahaan asuransi tersebut.
|Baca juga: APPI Perkirakan Industri Perusahaan Pembiayaan Tumbuh 10% di 2025
|Baca juga: Bos DAI Pede Pertumbuhan Industri Perasuransian Tetap Menjanjikan di 2025
“Saat saya bergabung, kami sudah memiliki strategi teknologi dan data yang sangat jelas. Kami secara konsisten bergerak menuju cloud. Ini menjadi salah satu komponen utama untuk mendukung transformasi menyeluruh di Prudential,” ujar Bronder, dikutip dari Insurance Asia, Rabu, 20 November 2024.
Selain cloud, Bronder menekankan, AI memiliki peran penting dalam meningkatkan efisiensi. Ia menjelaskan perusahaan menggunakan AI untuk mendukung para agen dan mitra bank dalam mempersiapkan pertemuan dengan pelanggan, mengakses produk secara langsung, serta mempersonalisasi layanan sesuai kebutuhan pelanggan.
Strategi data juga menjadi fokus utama dalam transformasi Prudential. Bronder mengungkapkan perusahaan telah memecahkan sekat-sekat data untuk menciptakan pandangan menyeluruh tentang pelanggan.
“Kami memperkuat strategi data kami, membongkar silo data, sehingga kami dapat memiliki pandangan end-to-end terhadap pelanggan kami,” ujarnya.
|Baca juga: Jasindo Syariah Bukukan Pertumbuhan 100% di Lini Bisnis Asuransi Perjalanan Umrah
|Baca juga: Prudential Syariah Berpartisipasi dalam Indonesia Economy & Financial Outlook 2025
Melangkah lebih jauh, Prudential mulai meninggalkan fase eksperimen dan fokus pada penerapan solusi AI secara besar-besaran di operasional globalnya. Bronder yakin, otomatisasi akan mengubah proses manual yang selama ini menjadi standar di industri.
Dengan kombinasi cloud, AI, dan strategi data yang matang, Prudential optimistis akan terus memberikan layanan yang lebih personal dan berbasis wawasan kepada pelanggannya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News