1
1

Prudential Indonesia Bukukan Premi Rp20 Triliun

Presiden Direktur Prudential Life Assurance Tony Benitez (kedua dari kiri) memaparkan kinerja per 31 Desember 2023. | Foto: Media Asuransi/Arief Wahyudi

Media Asuransi, JAKARTA – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membukukan pendapatan premi sebesar Rp20 triliun pada tahun 2023. Total nilai klaim dan manfaat yang dibayarkan pada tahun 2023 tercatat sebesar Rp17 triliun.

“Komitmen Prudential dalam melindungi nasabah kami dengan total klaim dan manfaat yang dibayarkan Rp 17 triliun di 2023,” kata President Director Prudential Indonesia, Tony Benitez, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis, 25 April 2024.

|Baca juga: 54% Tenaga Kerja Prudential Indonesia Adalah Perempuan

Prudential Indonesia memiliki total aset Rp60 triliun dan total aset investasi sebesar Rp56 triliun. Proporsi produk tradisional telah mencapai 55 persen dan PAYDI (Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi) sebesar 45 persen

Tony mengatakan bahwa perusahaan pada 2023 mencatatkan kinerja keuangan yang kuat dengan Annualized Premium Equivalent (APE) atau ekuivalen yang disetahunkan tumbuh 15 persen dan market share sebesar 11 persen. “Kondisi perusahaan cukup sehat dengan risk based capital (RBC) 470 persen,” tuturnya.

Dia tambahkan, Prudential Indonesia berterima kasih atas kepercayaan para nasabah, tenaga pemasar, dan seluruh pihak sehingga kinerja perseroan tetap solid selama 2023. Performa yang solid di 2023 semakin memperkuat optimisme Prudential Indonesia untuk dapat terus meningkatkan kinerja positif perusahaan secara berkelanjutan, agar dapat menghadirkan perlindungan optimal sesuai kebutuhan, tujuan keuangan, dan profil risiko nasabah.

Hal ini sejalan dengan misi kami untuk terus menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi kini dan nanti,” kata Tony Benitez.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post PT Tala Re International Ulang Tahun ke-19, Bekerja Profesional dan Tanpa Kasus Hukum
Next Post Tala Re Sambut Hari Jadi ke 19 Dengan Sikap Profesional Rasa Syukur

Member Login

or