1
1

Resolution Re dan Penyedia Asuransi Jepang Sepakati Kesepakatan Reasuransi Baru

Ilustrasi. | Foto: Freepick

Media Asuransi, GLOBAL – Resolution Life melalui Resolution Re telah menyelesaikan kesepakatan reasuransi aliran dengan penyedia asuransi Jepang. Kesepakatan ini menjadi yang pertama bagi perusahaan asuransi Jepang dan bertujuan meningkatkan kapasitasnya sambil meningkatkan daya saing produk-produknya.

Selain itu, kesepakatan ini juga bertujuan memperbaiki penawaran yang tersedia untuk pemegang polis polis anuitas tetap, sesuai dengan rilis berita. Resolution Life menyatakan bahwa mereka berada dalam posisi yang baik  mencapai tujuan ini berkat kemampuan mereka dalam reasuransi blok dan transaksi M&A.

|Baca: Bank Neo (BBYB) Setujui Pengunduran Diri Pamitra Wineka dari Komisaris Independen

“Seiring melanjutkan misi mendukung industri asuransi jiwa utama secara global, kami gembira transaksi ini memungkinkan Resolution Life melayani mitra baru, memperluas penawaran produk, dan memperkuat komitmen terhadap industri asuransi jiwa di Asia,” kata CEO untuk Asia Rushabh Ranavat, dikutip dari laman Business Insurance, Selasa, 6 Februari 2024.

Kantor perwakilan di Singapura

Ventura terbaru ini merupakan transaksi kedua Resolution Life di Jepang, setelah kesepakatan reasuransi sebelumnya dengan Dai-Ichi Life pada 2022. Pada tahun yang sama, Resolution Life juga mendirikan kantor perwakilan di Singapura sebagai bagian dari upaya mereka untuk mengembangkan kehadiran yang signifikan di Asia.

“Pasar Jepang dan Asia secara keseluruhan memiliki potensi pertumbuhan yang besar, dan pengalaman global kami, hubungan strategis regional, dan model bisnis yang sejalan membuat kami berada dalam posisi yang baik untuk mendapatkan manfaat,” pungkas CEO Resolution Life New Markets Nardeep Sangha.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Otoritas Moneter Singapura Pangkas Jumlah Persyaratan untuk Permudah Pengajuan Polis Asuransi
Next Post Perekonomian Nasional Diyakini Akan Tumbuh Optimal

Member Login

or