1
1

Asuransi QBE Catat Premi Bruto Naik 2% di Kuartal I/2024

Ilustrasi. | Foto: qbe.com

Media Asuransi, GLOBAL – Perusahaan asuransi Australia QBE mencatat pertumbuhan premi bruto pada kuartal I/2024 naik dua persen dari periode yang sama sebelumnya. Kenaikan itu baik dalam basis mata uang yang dilaporkan maupun mata uang konstan.

Merujuk laporan tersebut yang dikutip dari Reinsurance News, Senin, 13 Mei 2024, perusahaan juga mengungkapkan bahwa secara grup, terdapat kenaikan tarif pembaruan 7,3 persen pada kuartal I/2024. Hal itu sejalan dengan ekspektasi dan mencerminkan penurunan kenaikan tarif di lini bisnis properti dan reasuransi tertentu dibandingkan dengan kuartal I/2023.

Tidak termasuk kenaikan suku bunga, QBE mengungkapkan bahwa premi turun dua persen dalam mata uang konstan karena premi Crop yang lebih rendah seiring dengan keluarnya portofolio properti di Amerika Utara dan Australia. Tidak termasuk Crop, pertumbuhan premi bruto dan ex-rate perusahaan dilaporkan masing-masing sembilan persen dan tiga persen.

|Baca juga: Dorong Ekonomi RI Lebih Transformatif, Airlangga: Kita Jalin Kerja Sama Global!

Di tempat lain dalam hasil kuartal pembukaannya, QBE mengungkapkan, dalam empat bulan hingga April 2024, biaya bersih klaim bencana adalah US$300 juta, dibandingkan dengan penyisihan bencana untuk semester I/2024 sebesar US$609 juta. Sesuai dengan QBE, biaya bencana digarisbawahi oleh beberapa peristiwa badai, terutama di Australia dan Amerika Utara.

Selain itu, perkembangan bencana pada tahun sebelumnya tercatat pada kuartal I/2024, terutama terkait dengan peristiwa di Eropa yang terjadi pada 2023, termasuk peristiwa hujan es di Italia pada kuartal III/2023.

Hasil investasi yang kuat juga dicapai pada kuartal pertama. Oleh karena itu, QBE telah mengkonfirmasi prospek setahun penuh dan terus mengharapkan pertumbuhan premi bruto dalam mata uang konstan di pertengahan satu digit, dan rasio operasi gabungan sebesar 93,5 persen.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post OCBC Singapura Siap Akuisisi 11,56% Saham Great Eastern Holdings
Next Post Mundur dari IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja Bergabung dengan CaringUp

Member Login

or