1
1

Hanwha Life Bukukan Pendapatan Premi Rp252,95 Miliar sepanjang 2024

Kantor pusat Hanwa Life. | Foto: hanwalife.co.id

Media Asuransi, JAKARTA – Hanwha Life, perusahaan asuransi jiwa terbesar dari Korea Selatan yang telah 1 dekade beroperasi di Indonesia, mencatatkan rekor pencapaian premi bruto terbesarnya, yakni Rp252,95 miliar tahun 2024, naik Rp84,40 miliar atau lebih dari 50% (yoy) dari tahun 2023 sebesar Rp168,55 miliar.

CEO Hanwha Life Indonesia, Steven Namkoong mengungkapkan, pertumbuhan premi yang tinggi ini disokong oleh pendapatan dari premi bisnis baru. “Ini merupakan hasil dari fokus strategi perusahaan dalam meningkatkan inovasi, solusi berorientasi nasabah, dan saluran distribusi,” katanya dalam keterangan resmi dikutip, Selasa, 8 April 2025.

Hanwha Life terus mengukuhkan posisinya sebagai penyedia layanan asuransi yang terpercaya bagi masyarakat Indonesia. Tahun 2024, Hanwha Life telah membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp170,60 miliar, meningkat signifikan dibandingkan Rp72,2 miliar pada 2023.

|Baca juga: Fitch Afirmasi Peringkat Hanwha Life Insurance A Outlook Stabil

Meskipun industri asuransi jiwa menghadapi kondisi berat, Hanwha Life Indonesia berhasil menutup tahun 2024 dalam kondisi keuangan stabil, dengan total aset Rp2,13 triliun, aset investasi Rp1,92 triliun, dan tingkat solvabilitas (RBC) tercatat 1.010,8% atau hampir 9 kali lipat dari persyaratan minimum 120% yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

|Baca juga: OJK Perkuat Kerja Sama Pengawasan Sektor Jasa Keuangan dengan FSS Korea

Sebagai bagian dari strategi ekspansi, Hanwha Life terus memperkuat posisinya di industri asuransi dengan menjalin kemitraan dengan 257 perusahaan. Langkah ini bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan asuransi serta meningkatkan jumlah pelanggan yang kini telah mencapai 150.000. Selain memperluas kemitraan dengan perusahaan, Hanwha Life juga memperkuat saluran distribusi melalui bancassurance bersama empat bank di Indonesia.

Steven Namkoong, menegaskan Hanwha Life berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik berstandar internasional. “Kami telah membangun Customer Center baru pada Oktober 2024 dan Hanwha Financial Hub untuk Sales Networking pada Februari 2025. Selain itu, sebagai perwakilan K-Insurance, kami akan segera meluncurkan produk asuransi Universal.”

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Humpuss Maritim (HUMI) Incar Akuisisi 10 Kapal pada 2025
Next Post Pemerintah Kumpulkan Asosiasi Pelaku Usaha Respons Kebijakan Tarif AS
mediaasuransi_pd_728x90_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x600_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x250_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x100_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x50_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x480_std_hsbc

Member Login

or